Kepuasan Masyarakat dari Segi Pelayanan Dapat Membangun Image Positif Pemerintah di Mata Publik

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 30 Mei 2022 17:29WIB
Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol Heru Sutopo menyerahkan cinderamata kepada Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswandi.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DiskominfoSantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Agus Siswadi didaulat sebagai narasumber dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Lalu Lintas T.A 2022 diselenggarakan Dirlantas Polda Kalteng, Aula Arya Dharma Polda Kalteng, Senin (30/5/2022).

Acara dibuka Dirlantas Polda Kalteng Kombes Pol. Heru Sutopo, S.I.K, dengan peserta Rakornis yakni Kepala Unit Lalu Lintas Polres Kabupaten dan Kota.

Kepala DiskominfoSantik Prov. Kalteng Agus Siswadi memaparkan mengenai Strategi Komunikasi yang Efektif untuk Penanganan Keluhan Masyarakat. Agus Siswadi menyampaikan penyebaran informasi saat ini sangat diperlukan, ditengah-tengah berkembangnya zaman yang semakin canggih, informasi publik juga harus semakin diperluas dan transparan.

Disampaikan, kinerja pemerintah yang baik maka kepercayaan masyarakat akan pemerintahan juga besar, demikian sebaliknya.

“Bentuk dari penanganan keluhan yang dilakukan pemerintahan guna mewujudkan kepuasan masyarakat dari segi pelayanan dengan membangun image positif pemerintah di mata publik”, tutur Agus Siswadi.

Agus Siswadi mengungkapkan, dunia dan teknologi komunikasi telah berubah pesat dalam 20 tahun terakhir ini.

“Dari ketergantungan pada saluran komunikasi tradisional/lama seperti media cetak dan media penyiaran, sekarang ada pilihan saluran komunikasi baru, termasuk internet dan ponsel pintar/smart phone”, ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini komunikasi dapat dilakukan melalui dua cara yakni komunikasi langsung/tatap muka dan komunikasi melalui saluran.

Komunikasi tatap muka sangat bermanfaat untuk menjalin hubungan, mendengarkan kebutuhan khalayak, dan mengurangi informasi yang salah. Komunikasi ini bisa dilakukan antara lain melalui forum pertemuan, sosialisasi, konseling, edutainment yang memadukan informasi dan hiburan, pameran, dan kegiatan promosi.

Sementara itu, komunikasi melalui saluran merupakan sarana atau kendaraan untuk menyampaikan pesan pada kelompok sasaran. Saluran komunikasi dapat dikategorikan menjadi tiga saluran utama, yaitu media cetak seperti koran, majalah, leaflet, dan media luar ruang (papan reklame, baliho). Selain itu, media penyiaran, seperti televisi dan radio serta media internet/digital, seperti media sosial dan website. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

38 Warga Palangka Raya Terjaring Razia Penindakan Pelanggaran Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya menggelar razia yustisi untuk…