Kesan Jokowi Berkunjung ke Tabalong: Masyarakatnya Ramah!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 17 Maret 2023 14:59WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan disela meninjau Pasar Rakyat di Tabalong, Kalsel, Jumat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terkesan dengan keramahan warga Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, saat berkunjung ke kabupaten tersebut, Jumat (17/3/2023).

Kunjungan kerja ini merupakan kali pertama Jokowi berkunjung ke Tabalong setelah 8 tahun lebih menjabat sebagai Presiden.

Jokowi turut didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam kunjungannya di Tabalong.

“Ya masyarakatnya ramah-ramah, masyarakatnya ramah-ramah. Kotanya juga, sebagai sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan, kotanya juga baik,” kata Jokowi saat berkunjung ke Pasar Rakyat Tabalong, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat.

Jokowi pun berharap agar Tabalong dan kota-kota lainnya di Kalimantan bakal menjadi titik pertumbuhan ekonomi baru setelah proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) rampung.

“Kita harapkan nanti, kalau sudah IKN ini selesai bisa menjadi menumbuhkan titik-titik baru di sekitar IKN, termasuk di Tabalong kita harapkan,” ujar Jokowi.

Baca juga: Prabowo Hadiri Istigasah Bersama Jokowi di Kalsel, Istana: Beliau Diundang Adapun

Jokowi mendatangi Pasar Rakyat Tabalong untuk memeriksa harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan 1444 Hijriah yang akan jatuh pada pekan depan. “Semuanya pada kondisi baik, tadi cabe baik, bawang merah baik, kita lihat semuanya harganya baik menjelang Ramadhan,” kata mantan Wali Kota Solo itu.

Selain menyambangi pasar, Jokowi juga menghadiri Istigasah dan Doa Bersama Rabithah Melayu-Banjar dalam kunjungannya di Tabalong.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengungkapkan, kunjungan Jokowi ini merupakan sejarah karena baru kali ini seorang presiden menginjakkan kaki di Tabalong. “Ini merupakan Presiden pertama yang pernah ke Tabalong selama 57 tahun usia daerah ini,” kata Anang, Kamis (9/3/2023). ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pj Bupati Barsel Hadiri RUPS PT Bank Kalteng

Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Deddy Winarwan menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun…