KKB Serang TNI di Yahukimo Papua: 1 Prajurit Gugur, Dandim Terluka

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 2 Maret 2023 14:14WIB
Dandim 1715/Yahukimo Letkol Johanis Victorianus Tetholl yang terluka diberi perawatan

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Johanis Victorianus Tethool dikabarkan turut menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

Dandim 1715/Yahukimo Letkol Johanis Victorianus Tethool turut menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan. Letkol Johanis kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dekai.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Herman Taryaman membenarkan hal tersebut. Herman mengungkapkan, ada 2 prajurit lain yang juga masih dirawat akibat serangan KKB.

“Setelah kembali kami lakukan pengecekan, selain 1 prajurit kita gugur, Dandim dan 2 prajuritnya terluka tembak,” ungkap Kolonel Herman, Kamis (2/3/2023).

Namun, Herman tidak membeberkan detail luka tembak yang dialami Letkol Johanis dan dua anggotanya. Namun dia menegaskan bahwa Letkol Johanis dan 2 prajurit yang tertembak dalam keadaan sadar.

“Pratu NS dan Sertu RS dan Dandim Letkol Inf J.V Tethool yang terluka tembak dalam keadaan sadar dan kini dirawat di RSUD Dekai Yahukimo,” katanya.

“Mohon doanya agar para korban penembakan dapat segera ditangani dan sehat serta dapat kembali bertugas mengemban tugas negara,” lanjut Herman. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…