Kobar, Kotim, Lamandau Level 1 ; Kapuas hingga Palangka Raya Level 2

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 10 Mei 2022 14:23WIB

Pemerintah memperpanjang PPKM di luar Jawa-Bali sampai 23 Mei 2022. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melaporkan ada beberapa daerah yang status PPKM-nya berubah di luar Jawa dan Bali.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengeluarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) nomor 25 tahun 2022 sebagai dasar memperpanjang PPKM di luar Jawa-Bali.

Berdasarkan Inmendagri tersebut, di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kabupaten Kobar, Kotim dan Lamandau berada di Level 1. Sementara Kabupaten lainnya, seperti Kapuas hingga Kota Palangka Raya berada di Level 2.

“Menurunnya jumlah level 1 di beberapa daerah baik di wilayah Jawa-Bali maupun luar Jawa-Bali menjadi warning bagi kita semua bahwa pandemi ini belum sepenuhnya berakhir, jangan sampai gelombang peningkatan kasus terjadi lagi seperti dua tahun belakangan ini,” kata Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri Safrizal.

Berikut daftar status PPKM daerah-daerah di luar Jawa-Bali:

Kalimantan Tengah :

-Level 1 Kabupaten Kotawaringin Barat; Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Lamandau;

-Level 2: Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Katingan, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Barito Timur, dan Kota Palangka Raya.

Kalimantan Selatan :

-Level 1: Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tabalong, dan Kabupaten Tanah Bumbu.

-Level 2: Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Banjar Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Balangan, dan Kota Banjarbaru;

-Level 3: Kota Banjarmasin. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…