Kontingen PESPARAWI Kalteng Bertekad Raih Hasil Maksimal

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 17 Juni 2022 10:18WIB
Penampilan Kontingen Pesparawi Kalteng pada Konser di Gereja Sakatik Palangka Raya.

Kalteng Menuju Pesparawi Nasional Ke XIII Yogyakarta (2)

Ketua Umum Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) Prov. Kalteng Guntur Talajan mengatakan, Kontingen PESPARAWI Kalteng bertekad meraih hasil maksimal ditahun ini mohon doa dan dukungan bapak Gubernur dan seluruh masyarakat Kalteng agar bisa mendapat prestasi yang lebih baik dan mengharumkan nama Kalteng di tingkat Nasional

Ketua Umum Lembaga Pengembangan PESPARAWI Daerah (LPPD) Prov. Kalteng Guntur Talajan mengatakan pada acara pelepasan Kontingen Pesparawi Kalteng di Gereja Sakatik, Palangka Raya.

Hadir pada pelepasan, Forkopimda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalteng H. Noor Fahmi, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Prov. Kalteng, Pimpinan Aras Gereja, Pimpinan Sinode Gereja, dan Para Pendeta dan Pemuka Agama, serta Ketua, Penasihat, dan seluruh Pengurus LPPD Prov. Kalteng dan LPPD Kab/Kota se-Kalteng.

Dalam laporannya Guntur Talajan mengatakan, PESPARAWI tahun ini merupakan PESPARAWI yang ke-13 di kota Yogyakarta yang secara keseluruhan akan diikuti 34 Provinsi seluruh Indonesia dan rencananya akan dibuka Presiden Joko Widodo, Senin (20/6/2022).

Kontingen PESPARAWI Kalteng berasal dari Kabupaten Murung Raya, Barito Timur, Lamandau, Sukamara,  Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau dan Kapuas yang masing-masing mewakili satu kategori lomba dan Kota Palangka Raya mewakili dua kategori lomba.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wagub atas dukungan dana hibah untuk kontingen Kalteng dan suport moral yang sangat berharga bagi keikutsertaan kontingen Kalteng pada PESPARAWI ke-13 di Yogyakarta. Kontingen PESPARAWI Kalteng bertekad meraih hasil maksimal ditahun ini mohon doa dan dukungan bapak Gubernur dan seluruh masyarakat Kalteng agar bisa mendapat prestasi yang lebih baik dan mengharumkan nama Kalteng di tingkat Nasional,” tandas Guntur.

Kontingen PESPARAWI Kalteng mengikuti semua kategori lomba sebanyak 12 kategori yakni : Paduan suara anak 38 orang, Vokal solo anak 7-9 tahun 2 orang termasuk pianis, Vokal solo anak 10-13 tahun 2 orang termasuk pianis.

Paduan suara remaja dan pemuda 45 orang, Vokal suara remaja putra dan putri masing-masing 2 orang termasuk pianis, Vokal group 13 orang, Musik gerejawi Nusantara 30 orang, Paduan suara wanita 27 orang, Paduan suara pria 29 orang, Musik pop gerejawi 10 orang dan Paduan suara dewasa campuran 45 orang.

Kemudian ditambah 22 orang official dari masing-masing Kab/Kota, 70 orang official Prov. Kalteng, pelatih dari masing-masing kategori sebanyak 12 orang dan peserta pameran 3 orang, 18 peserta tampil dalam dua kategori lomba sehingga jumlah total Kontingen Kalteng berjumlah 322 orang. Kontingen akan berangkat, Sabtu (18/6/2022) menggunakan pesawat carter dan reguler. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…