KPK Geledah Apartemen Mardani Maming di Jakarta Pusat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 28 Juni 2022 19:54WIB
KPK melakukan penggeledahan di apartemen milik Mardani Maming.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah apartemen Mardani H Maming, Selasa (28/6/2022). Lokasi penggeledahan menyasar Penthouse Apartemen Kempinski, Jakarta Pusat.

“Informasi yang kami peroleh, benar ada kegiatan dimaksud,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/6/2022).

Penggeledahan diduga berkaitan dengan kasus dugaan suap izin usaha pertambangan (IUP) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan yang menjerat Maming saat masih menjabat Bupati Tanah Bumbu.

Sebelumnya, Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto memastikan tidak akan mengistimewakan perkara dugaan suap IUP di Kabupaten Tanah Bumbu yang menjerat Ketua Umum Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming.

“Masalah Mardani Maming ya, di KPK ini tidak ada proses hukum yang spesial dan tidak spesial,” ucap Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Karyoto menegaskan semua kasus yang ditangani KPK, termasuk perkara Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu, dipastikan berjalan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

Mulai dari penyelidikan, penyidikan, hingga penuntutan. “Semuanya, sesuai dengan prosedur ada aturannya, lidik (penyelidikan), sidik (penyidikan), tut (penuntutan),” kata Karyoto. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…