Kapolda Jatim: Ledakan di Rumah Ketua KPPS Pamekasan Gunakan Bom Ikan Bondet

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Selasa, 20 Februari 2024 15:02WIB
Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jawa Timur (Jatim) ketika menyelidiki rumah milik Husairi Ketua KPPS di Pamekasan yang diteror bom oleh orang tidak dikenal.

Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto mengatakan ledakan di rumah Husairi, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 06 Dusun Timur, Desa Nyalabu Daya, Kecamatan Pamekasan, diduga berasal dari bahan peledak bom ikan bondet.

“Sudah kita identifikasi, bahan dasarnya adalah dari kalau enggak salah dari bom ikan bondet,” kata Imam di Mapolda Jatim, Selasa (20/2/2024).

Ledakan itu terjadi Senin (19/2) sekitar pukul 03.45 WIB. Beruntung, Husairi sedang berada di rumahnya yang lain saat kejadian.

Akibat ledakan itu dinding rumah Husairi rusak, kemudian pintu dan kaca jendela depan serta samping hancur, termasuk lemari kayu yang terletak di ruang tengah. Tempat tidur korban dan plafon bagian depan rumah juga rusak.

“Tapi, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerusakan material rumah yang ditaruh di depannya itu,” ucapnya.

Saat ini, kata Imam, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Polda Jatim beserta Polres Pamekasan sedang melakukan identifikasi di lokasi.

“Biarkan tim penyelidik backup Polda Jatim dan Polres Pamekasan bekerja, kita tunggu saja,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…