Mahasiswa Kalteng Demo! Tolak Kenaikan BBM Subsidi

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 2 September 2022 15:05WIB
Mahasiswa Kalteng demo tolak kenaikan harga BBM Bersubsidi di depan Kantor Gubernur Kalteng, Jumat.

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar demo di depan Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (2/9/2022).

Mereka meminta pemerintah mengevakuasi kembali rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Karena BBM merupakan komoditas yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat di negara Indonesia.

Dalam aksinya, mereka menyampaikan empat tuntutan yakni meminta Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk menolak kenaikan harga BBM, kedua mengawasi dan menertibkan SPBU agar penyaluran BBM subsidi dan non subsidi tersalurkan secara tepat sasaran, ketiga mendorong pemerintah supaya membentuk tim satgas untuk menindak tegas kepada mafia ataupun oknum penimbun BBM di Provinsi Kalimantan Tengah.

Terakhir mendorong pemerintah agar lebih berdaulat dalam pembelian BBM dari produsen minyak termurah.

Ketua PKC PMII Kalteng, Fahrizal mengatakan,  naiknya harga BBM bersubsidi sangat merugikan masyarakat. Terlebih perekonomian sekarang masih belum stabil akibat Pandemi Covid-19 melanda selama dua tahun ini.

“Tidak sedikit masyarakat menengah ke bawah yang gulung tikar akan usaha kecilnya karena pengaruh dari pandemi Covid-19, banyak juga para pekerja yang di PHK dikarenakan kurangnya profit.  Apalagi pemerintah merencanakan akan menaikan harga BBM bersubsidi seperti pertalite,” ucap Fahrizal.

Dikatakan, apabila empat tuntutan tersebut tidak ada tanggapan selama satu Minggu, kami akan menggelar aksi dengan jumlah massa lebih banyak lagi. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…