Massa Dirikan 4 Pos Pantau Angkutan PBS

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 18 Juli 2022 17:54WIB
Massa menyampaikan orasi dalam aksi blokade jalan di Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Senin.

 

  • Aksi Blokade Jalan di Gunung Mas

Sejumlah masyarakat melakukan aksi blokade angkutan Perusahaan Besar Swasta (PBS) di ruas jalan Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Senin (18/7/2022).

Aksi yang dilakukan Aliansi Masyarakat Gumas dan ormas pendukung lainnya, akan terus berlanjut, dengan mendirikan sejumlah pos di beberapa titik penting di empat desa.

Dalam aksinya, massa berkumpul dan berorasi menuntut untuk bertemu dengan pimpinan PBS, terkait komitmen di Tanjung Karitak menyangkut tidak diperbolehkannya truk angkutan PBS berkapasitas besar melewati jalan umum, yang nyatanya telah dilanggar. 

Ketua Aliansi Masyarakat Gumas Yepta Diharja menuturkan, pihaknya bersama-sama membuat sejumlah pos-pos di empat titik.

Beberapa pos yang didirikan seperti di Desa Hurung Bunut yang dikoordinir oleh Aliansi Masyarakat Gumas.

Lalu pos kedua di Desa Dahian Tambuk yang dikoordinir Ormas Mandau Apang Baludang Bulau (MABB, pos ketiga di Desa Rangan Tate dikoordinir Ormas TBBR dan pos keempat di Desa Tanjung Karitak dikoordinir Ormas Antang Tingang.

Mulai saat itu juga, pihaknya akan menempati pos-pos terkait, selama belum ada pertemuan dengan pimpinan PBS, selama itu juga truk-truk angkutan PBS bermuatan tidak diperbolehkan lewat.  ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…