Mendagri Tito Karnavian: Kepala Daerah Tolonglah Berubah!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 31 Maret 2023 13:12WIB
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyatakan prihatin atas kasus korupsi Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat (BSBB) sehingga pihaknya meminta kepala daerah untuk berubah. 
 
“Saya prihatin dengan kejadian-kejadian (korupsi). Saya minta teman-teman kepala daerah, tolonglah berubah,” kata Mendagri Muhammad Tito Karnavian di Jakarta, kemarin.

Mendagri meminta kepala daerah di seluruh Indonesia untuk cepat beradaptasi ke arah gerakan antikorupsi. “Saya ulangi, harus cepat beradaptasi pada perubahan lingkungan ini, harus bersih-bersih,” kata Tito.
 
Pernyataan tersebut disampaikan Tito ketika respons kasus korupsi BSBB yang sudah dinyatakan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa (28/3).
 
Terkait dengan kasus BSBB, Tito menyatakan dirinya menghormati proses hukum. Ia mempercayai pada KPK untuk menyelesaikan kasus korupsi yang mencapai Rp8,7 miliar itu.

“Saya menghormati proses hukum. Saya enggak tahu kasusnya secara detail, saya hanya membaca media,” kata Tito.
 
Pemberitaan sebelumnya menyebutkan bahwa BSBB melakukan korupsi bersama istrinya yang juga anggota DPR RI Ary Egahni (AE). ***
 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…