MotoGP Mandalika 2022: Oliveira Juara, Quartararo Kedua, Zarco Ketiga

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 20 Maret 2022 19:28WIB
Miquel Oliveira peringkat pertama di MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit menerima trofi dari Presiden Joko Widodo.

Hasil MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu (20/3/2022) sore akhirnya dimenangkan pebalap Miguel Oliveira dari Red Bull KTM.

Setelah ditunda akibat hujan deras yang mengguyur sirkuit, MotoGP Mandalika 2022 akhirnya dimulai pukul 15.15 WIB.

Setelah start dimulai, Fabio Quartararo dari Monster Yamaha langsung mempertahankan posisi terdepan diikuti Miguel Oliveira dari Red Bull KTM di posisi dua.

Tidak hanya Oliveira yang melakukan start brilian, tetapi juga Jack Miller dari Ducati Lenovo yang merangsek ke posisi tiga. Quartararo yang sedikit melebar langsung dikudeta posisinya oleh Oliviera di lap pertama. Namun Oliveira tidak bisa mempertahankan posisinya karena langsung disalip Miller.

Quartararo bertarung dengan Alex Rins dari Suzuki Ecstar dua lap setelah balapan dimulai. Posisi juara bertahan MotoGP ini bahkan melorot ke posisi lima setelah dibalap Rins dan Johann Zarco di lap ketiga.

Sementara itu Oliveira berhasil mengambil posisi terdepan dari Miller pada lap keempat. Selepas mengambil posisi Miller, Oliveira langsung tancap gas dengan selisih waktu 1 detik lebih.

Jorge Martin dari Pramac Ducati terjatuh di lap tujuh. Sejumlah pebalap juga hampir terjatuh seperti Pecco Bagnaia dari Ducati Lenovo.

Oliveira semakin tidak terkejar oleh Miller yang kini unggul 2 detik lebih hingga lap ke-9. Pada lap 12, Alex Rins sepertinya mengalami kendala di motornya.

Posisi pebalap asal Spanyol itu diambil Johann Zarco yang kini menempati peringkat tiga. Quartararo yang ada di belakang Rins langsung menyusul dan ada di posisi empat.

Balapan semakin ramai jelang enam lap berakhir. Tiga pebalap, Zarco, Miller, dan Quartararo memperebutkan posisi dua. Quartararo yang berhasil merangsek ke posisi dua, mencoba menyusul Oliveira yang ada di posisi depan tiga lap jelang balapan berakhir. Pebalap asal Prancis itu bahkan mencatat fastest lap.

Tapi jarak yang dibuat oleh Oliveira sudah terlalu jauh. Oliveira akhirnya menjadi juara diikuti Quartararo dan Zarco di posisi tiga. Seri balapan MotoGP berikutnya akan diadakan di sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina, pada 3 April 2022. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…