Pasien Positif Kasus Covid-19 di Palangka Raya Bertambah 19 Orang

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 8 Februari 2022 10:27WIB
Kadiskes Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo menyampaikan sampai saat ini pasien Covid-19 di Kota Palangka Raya bertambah sebanyak 19 orang, sehingga jumlah warga yang positif terjangkit virus itu mencapai 74 orang.

“Berdasarkan dari data hari ini menunjukkan terjadi penambahan 19 orang positif. Maka akumulasi warga yang masih terjangkit Covid-19 sampai hari ini ada 74 orang,” ucap Andjar dibincangi awak media, Senin (7/2/2022).

Ia meminta masyarakat setempat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya minta agar warga di Kota Palangka Raya tetap mengedepankan protokol kesehatan mengingat sekarang ini terjadi penambahan kasus terpapar covid-19” ucapnya.

“Jangan lengah dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau “hand sanitizer” dan selalu menggunakan masker” lanjutnya.

Selain itu, dirinya menyebutkan bahwa temuan kasus positif Covid-19 tersebut juga bentuk keseriusan pemerintah kota dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

“Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus” jelasnya.

Selain itu, dirinya menegaskan dalam mencegah penularan Covid-19, kami bersama-sama dengan tim Satgas terus menegakkan peraturan penerapan protokol kesehatan secara tegas. Setiap pihak yang terbukti melakukan pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…