PDIP Tak Bisa Berkata-kata, Prabowo-Gibran Kalahkan Ganjar-Mahfud di Solo

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Rabu, 14 Februari 2024 19:36WIB
Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo

SOLO – DPC PDIP Solo menggelar penghitungan suara atau real count Pilpres 2024 di kantor DPC PDIP Solo di kawasan Brengosan Purwosari. Hasilnya, Paslon No 2 Prabowo-Gibran berhasil mengalahkan Paslon No 3 Ganjar-Mahfud MD. 

Di sisi lain, Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan telah berjuang maksimal untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam pemilu.

Hasil real count dihimpun para saksi PDIP di setiap TPS yang tersebar di Kota Solo. Hasil real count sementara pada pukul 17.20 WIB pasangan Prabowo-Gibran meraih 49,91% sementara Ganjar-Mahfud meraih 33,79%. Pasangan Anies-Muhaimin meraih 16,29%.

“Kami tetap menunggu real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menunggu hasil yang ditetapkan KPU,” kata dia di Kantor DPC PDIP Solo, Rabu (14/4)2024).

Rudy, sapaan akrabnya, mengatakan perjuangan dan pengorbanan kader partai berlambang banteng moncong putih untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud sudah maksimal.

Menurutnya, para relawan dan kader PDIP sudah berjuang all out demi memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Rudy mengaku tak menyangka dengan hasil real count suara Pilpres.

 “Pengorbanan tidak kurang-kurang. Kita enggak nyangka. Solo enggak ada gerakan masih begini. Harus diterima dengan lapang dada,” kata dia. S

Selain Solo, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming secara mengejutkan unggul di Bali dalam dalam perhitungan quick count versi Kawal Pemilu.

Padahal PDIP mengklaim Bali sebagai basis Paslon No 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.  Menurut rilis Kawal Pemilu, pasangan Prabowo – Gibran unggul 56,11%, sedangkan pasangan Ganjar – Mahfud hanya mendapat 37,57%, dan pasangan Amin memperoleh 6,31%. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…