Pembobol ATM Bank Kalteng Ditangkap

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 6 Juli 2022 07:49WIB
Pelaku pembobol ATM Bank Kalteng digiring petugas.

Tim gabungan dari Jatanras Ditreskrimum Polda Kalteng bersama Satreskrim Polresta Palangka Raya menangkap pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Kalteng di Jalan Rajawali, Palangka Raya.

Pelaku berinisial CD ditangkap, setelah petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta didukung adanya informasi masyarakat terkait identitas serta keberadaan pelaku.

Namun, saat hendak ditangkap, pelaku sempat melawan petugas dan berusaha kabur, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur. 

Hasil pemeriksaan menyebutkan, pelaku CD dalam melancarkan aksi kejahatan seorang diri. Selain itu, sebelum beraksi, pelaku terlebih dahulu mematikan CCTV yang berada di ruang ATM dengan berbekal alat seperti obeng dan palu.

Dalam hasil pemeriksaan, diketahui pelaku juga beraksi di dua lokasi berbeda yakni ATM Bank Kalteng dan pencurian di salah satu rumah warga.

“Selain membobol brankas ATM, pelaku juga melakukan pencurian dengan pemberatan di salah satu rumah warga,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng Kombes Faisal Napitupulu didampingi Kasubdit 3 Jatanras Kompol Hemat Siburian, Selasa (5/7/2022) malam.

Diketahui CD ternyata  seorang residivis. Ia baru saja bebas menjalani masa tahanan pada bulan Maret 2022.

Kini, pelaku beserta barang bukti diamankan petugas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Atas tindak pidana tersebut, pelaku disangkakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. ***

Baca juga berita terkait;

Breaking News! ATM Bank Kalteng Dibongkar Pencuri

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…