Pemko Palangka Raya Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2022

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 7 April 2022 14:45WIB
Walikota Palangka Raya Fairid Nafari menerima penghargaan Digital Innovation Award 2022

Pemerintah Kota Palangka Raya berhasil meraih penghargaan pada ajang Digital Innovation Award (DIA) tahun 2022 kategori Digital Innovation for Public Service yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta pekan lalu.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Pemko Palangka Raya.

“Alhamdulillah, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran direksi MNC Group yang telah memberikan penghargaan Digital Innovation Award 2022 kepada Pemerintah Kota Palangka Raya, tentu saja penghargaan ini sangat berarti bagi kami,” ujar Fairid, Rabu(6/4/2022).

Ia menambahkan, tujuan Pemerintah Kota Palangka Raya melakukan inovasi dalam berbagai bidang adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Inovasi yang kami lakukan tidak lain semata-mata untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat sehingga dapat mendukung terwujudnya Kota Palangka Raya yang maju, rukun dan sejahtera untuk semua melalui Palangka Raya berbasis Smart Environment, Smart Society dan Smart Economy,” ucapnya.

DIA 2022 merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan setiap tahun untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang berhasil mengembangkan inovasi berbasis digital.

Inovasi Digital Pemerintah Kota Palangka Raya yang berhasil meraih penghargaan pada event tersebut ialah aplikasi Si-TaKiR (Penataan Parkir).

Aplikasi yang diluncurkan November tahun lalu tersebut, merupakan aplikasi berbasis android yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya yang bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan parkir terutama menanggulangi adanya jukir liar.

“Melalui aplikasi Si-TaKiR kami beharap dapat mewujudkan sistem pengelolaan dan penyelenggaraan perparkiran berbasis database dalam format yang mudah diakses oleh siapapun, mempermudah pengawasan dan monitoring perparkiran. Selain itu juga untuk mempermudah petugas di lapangan untuk melakukan pengawasan, layanan kepada masyarakat dan pengelola perparkiran untuk mengetahui titik – titik lokasi parkir yang resmi dan meminimalisir kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir,” kata Fairid.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pihak MNC Group beserta seluruh jajaran, sejatinya penghargaan ini bukan milik saya pribadi atau milik Dinas Perhubungan, dan juga bukan milik Pemerintah Kota Palangka Raya, akan tetapi penghargaan ini adalah milik seluruh elemen lapisan masyarakat di Kota Palangka Raya,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemko Palangka Raya – PT PLN (Persero) UIW Kalselteng Tandatangani Kerja Sama

Pemerintah Kota Palangka Raya dan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan…