Penghargaan Kepada Para Pendahulu dan Seluruh Elemen Masyarakat yang Berperan Dalam Pembangunan Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 23 Mei 2022 12:57WIB
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan penghargaan dan tali asih.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang telah berjasa membangun Kalteng,  serta kepada seluruh elemen masyarakat yang berperan serta dalam pembangunan Prov. Kalteng, sehingga berbagai kemajuan Prov. Kalteng dapat dirasakan hingga saat ini.

Penghargaan diberikan Gubernur pada Upacara Peringatan Hari Jadi ke-65 Prov. Kalteng Tahun 2022 yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (23/5/2022).

Piagam penghargaan dari Dinas Kesehatan Prov. Kalteng diberikan kepada Polda Kalteng, Korem 102/PJG, Binda dan BNNP atas dukungan penanganan Covid-19 di Prov. Kalteng. Dinas Kesehatan Prov. Kalteng juga memberikan Piagam Penghargaan dan bantuan tali asih waris sebesar Rp50.000.000,- kepada perawat yang bertugas di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya Sumi Maulina sebagai pejuang Covid-19 tenaga kesehatan yang telah gugur saat melaksanakan tugas menghadapi pandemi.

Piagam penghargaan dari Biro Hukum Setda Prov. Kalteng kepada Kejaksaan Tinggi Kalteng atas dukungan kerjasama di bidang Litigasi Biro Hukum dan Kanwil Hukum dan HAM atas kerjasama di bidang Non  Litigasi Biro Hukum. Piagam penghargaan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng kepada Bupati Sukamara H. Windu Subagio atas dukungan dan partisipasi dalam rangka percepatan pembangunan kelautan dan perikanan khususnya program shrimp estate dan kepada Ali Giono asal Kota Palangka Raya sebagai pelopor UMKM ekspor produk kelautan dan perikanan Kalteng.

Piagam penghargaan dan tali asih berupa uang sebesar Rp25.000.000,-/orang dari Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov. Kalteng kepada atlet berprestasi peraih medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 yakni Hengki Pernando asal Kabupaten Gunung Mas atas prestasinya meraih medali emas cabang olah raga dayung dan Selvia Sari asal Kabupaten Murung Raya atas prestasinya meraih medali emas cabang olah raga dayung. Untuk atlet berprestasi peraih medali pada Pekan Paralimpiade Nasional (PEPAPNAS) XVI di Papua Tahun 2021 yakni Wahyu Retno Wulandari asal Kota Palangka Raya atas prestasinya meraih medali emas cabang olah raga panahan juga diberikan piagam penghargaan dan tali asih berupa uang sebesar Rp25.000.000,- serta kepada Rahmad Ramadhan asal Kabupaten Kotawaringin Barat atas prestasinya meraih medali perak cabang olahraga renang juga diberikan piagam penghargaan dan tali asih berupa uang sebesar Rp20.000.000,-.

Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov. Kalteng juga memberikan piagam penghargaan dan tali asih berupa uang sebesar Rp15.000.000,-/ orang kepada Pasukan pengibar Bendera (Paskibraka) Nasional utusan Kalteng Tahun 2021 yakni Muhammad Andre Catur Prakoso asal Kota Palangka Raya dan Anjelina Canesia asal Kota Palangka Raya.

Piagam penghargaan dari Dinas TPHP Prov. Kalteng kepada Peneliti Madya/ Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Kalteng Susilawati sebagai pelopor dan penggerak pertanian inovatif di Kalteng. Tali asih dari Dinas Perkimtan Prov. Kalteng diberikan kepada M. Saufi dan Nur Aina asal Kota Palangka Raya sebagai penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Piagam penghargaan dari BPSDM Prov. Kalteng diberikan kepada widyaiswara yakni Minsya T. Djaling sebagai widyaiswara berdedikasi dalam pembangunan SDM Aparatur dan H. Syahrin Daulay sebagai widyaiswara berdedikasi dalam pengembangan SDM Aparatur. Piagam penghargaan dari Dinas Pendidikan Prov. Kalteng diberikan kepada Odhe S. Syawal yang bertugas di Dinas Pendidikan Prov. Kalteng atas pengabdian dalam bidang pendidikan dan kepada Anjelita yang bertugas di Peneliti Belia Prov. Kalteng sebagai peneliti belia berprestasi “Bajakah 2” di Inggris.

Piagam penghargaan dari Bapenda Prov. Kalteng diberikan kepada PT. Hamparan Mulya atas partisipasi dan kontribusi Sumbangan Pihak Ketiga (SPK) sektor pertambangan untuk pembangunan Kalteng dan PT. Mega Multi Energi atas partisipasi dan kontribusi SPK sektor pertambangan untuk pembangunan Kalteng.

Piagam penghargaan dari Inspektorat Prov. Kalteng diberikan kepada Dinas TPHP Prov. Kalteng, Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov. Kalteng dan Dinas Perindustrian Perdagangan Prov. Kalteng atas implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2021 di lingkungan Pemprov. Kalteng. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…