Perjalanan Argentina dan Prancis ke Final Piala Dunia 2022

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 15 Desember 2022 13:44WIB
Argentina akan melawan Francis di Final Piala Dunia 2022

Argentina dan Prancis bakal duel memperebutkan trofi Piala Dunia 2022. Berikut perjalanan kedua tim menuju partai puncak.

Argentina yang datang sebagai salah satu favorit juara mendapat kejutan besar di awal Piala Dunia 2022. Lionel Messi dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Arab Saudi di laga pertama padahal sempat tampil dominan di babak pertama.

Kekalahan itu tak diduga banyak orang dan menempatkan Argentina dalam situasi kritis. Albiceleste tak boleh lagi membuang poin di dua laga tersisa bila ingin lolos ke babak 16 besar.

Argentina menghadapi dua laga hidup mati itu dengan baik. Argentina menang 2-0 atas Meksiko lewat gol Lionel Messi dan Enzo Fernandez lalu menaklukkan Polandia juga dengan skor 2-0 lewat gol Alexis MacAllister dan Julian Alvarez.

Dua kemenangan itu menempatkan Argentina lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup. Argentina pun terhindar dari laga berat lawan Prancis di babak 16 besar.

Masuk ke babak 16 besar, peran Messi makin terlihat nyata untuk Argentina. Messi dan Alvarez bergantian membobol gawang Australia untuk mengakhiri laga dengan skor 2-1.

Di babak perempat final, Nahuel Molina dan Messi sempat membawa Argentina memimpin 2-0 atas Belanda. Namun Tim Oranye menyamakan kedudukan lewat Wout Weghorst di pengujung laga.

Dalam drama adu penalti, Argentina berhasil menang 4-3 atas Belanda. Penalti Lautaro Martinez memastikan langkah Argentina ke babak semifinal.

Di babak semifinal, Argentina tampil lebih meyakinkan dibanding babak-babak sebelumnya. Argentina sukses menaklukkan Kroasia dengan skor 3-0. Setelah Messi membuka pesta gol, Alvarez mampu menyumbang dua gol selanjutnya untuk Argentina.

Perjalanan Argentina ke Final Piala Dunia 2022

Fase Grup
Argentina vs Arab Saudi 1-2
Argentina vs Meksiko 2-0
Argentina vs Polandia 2-0

Babak 16 Besar
Argentina vs Australia 2-1

Babak Perempat Final
Argentina vs Belanda 2-2 (Argentina menang adu penalti 4-3)

Babak Semifinal
Argentina vs Kroasia 3-0

Sementara itu Prancis punya jalan yang lebih mulus di fase grup. Les Bleus sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di dua laga awal.
Prancis menghajar Australia dengan skor 4-1 lewat sepasang gol Olivier Giroud, Adrien Rabiot, dan Kylian Mbappe. Di laga kedua, Mbappe memborong dua gol kemenangan atas Denmark dengan skor 2-1.

Setelah menggenggam tiket 16 besar, Prancis melakukan sejumlah rotasi di laga terakhir Grup D lawan Tunisia. Prancis kalah 0-1 namun hasil itu tidak mempengaruhi status mereka sebagai juara grup.

Masuk ke babak 16 besar, Mbappe dan Giroud kembali jadi bintang. Mbappe menorehkan dua gol plus satu gol lainnya dari Giroud dalam keberhasilan Prancis menaklukkan Polandia dengan skor 3-1.

Di laga perempat final, Prancis menyingkirkan Inggris dalam duel sengit yang berakhir dengan skor 2-1. Gol kemenangan Prancis dicetak oleh Aurelien Tchouameni dan Giroud.

Prancis patut bersyukur di laga tersebut lantaran penalti Harry Kane melayang di atas gawang sehingga skor 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Masuk ke babak semifinal, Les Bleus bertemu Maroko yang belum pernah bisa dibobol oleh pemain lawan di Piala Dunia 2022. Ketangguhan lini belakang Maroko sudah berhasil ditembus Prancis oleh Theo Hernandez di menit kelima.

Setelah momen itu, skuad arahan Didier Deschamps menghadapi sejumlah ancaman dari Maroko. Namun semua peluang Maroko gagal berbuah gol.

Prancis bisa bernapas lega setelah Randal Kolo Muani bisa mencetak gol kedua di menit ke-79 sekaligus membuat Prancis memimpin 2-0. Skor itu pula yang bertahan hingga laga usai.

Perjalanan Prancis ke Final Piala Dunia 2022

Fase Grup
Prancis vs Australia 4-1
Prancis vs Denmark 2-1
Prancis vs Tunisia 0-1

Babak 16 Besar
Prancis vs Polandia 3-1

Babak Perempat Final
Prancis vs Inggris 2-1

Babak Semifinal
Prancis vs Maroko 2-0 ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…