PILKADA KALTENG 2024 – RAZAK Daftar di PDIP, Nasdem, PKS dan PAN

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 1 Mei 2024 19:21WIB
H Abdul Razak mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng 2024-2029 di DPD PDIP Kalteng, Selasa (30/04/2024)

Ir H Abdul Razak yang telah ditetapkan DPP Partai Golkar sebagai Calon Gubernur Kalteng 2024-2029, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng di empat parpol, yakni PDIP, Nasdem, PKS, dan PAN. 

Selasa (30/04/2024), Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kalimantan Tengah mendatangi Kantor DPD, DPD PDIP Kalteng di Jalan Soekarno Palangka Raya.

Razak didampingi sejumlah Pengurus DPD Partai Golkar Kalteng diterima Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto dan jajaran pimpinan PDIP Kalteng lainnya.

H Abdul Razak mendaftarkan diri di DPW Partai Nasdem Kalteng

Setelah itu Abdul Razak mendaftarkan diri ke DPW Partai Nasdem, diterima Ketua Umum DPW Partai Nasdem Kalteng, Faridawaty Darlan Atjeh dan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Partai Nasdem, H. Ujang Iskandar beserta seluruh jajaran DPW Partai Nasdem.

Adapun partai politik ketiga yang didatangi Abdul Razak adalah DPW PKS Kalteng yang terletak di Jalan G Obos Palangka Raya. Razak dan rombongan diterima Ketua DPW PKS Kalteng Sirajul Rahman.

Sedangkan pada Rabu (1/5/2024), Abdul Razak mendaftarkan diri ke DPW PAN Kalteng diterima Ketua DPW PAN Kalteng H Ahmad Diran dan jajaran pengurus DPW PAN Kalteng lainnya.

Disela pendaftaran, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Kalteng Abdul Razak mengatakan, saat ini Golkar Kalteng mendapatkan 8 kursi DPRD Kalteng. Sedangkan syarat untuk bisa maju Pilkada Kalteng memerlukan 9 kursi.

H Abdul Razak mendaftarkan diri di PDW PKS Kalteng

“Kurang satu kursi untuk bisa memenuhi persyaratan, karena ituGolkar perlu melakukan koalisi dengan partai lain. Koalisi itu lebih baik dan lebih kuat, dan kebersamaan akan terjalin kalau kita menjadi bersama- sama dalam satu koalisi,” kata Razak.

Abdul Razak mengaku banyak mendapat dorongan dari berbagai elemen masyarakat, serta sudah berkomunikasi dengan beberapa petinggi partai di kalteng dan banyak direspon untuk dirinya maju menjadi Gubernur. “Komunikasi dengan beberapa pentinggi parpol, dan mereka menginginkan saya maju untuk menjadi gubernur,” kata Abdul Razak. 

Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto mengatakan berkas pendaftaran Abdul Razak akan diantar ke DPP untuk digodok. “Berkas Pendafataran Bakal Calon Gubernur  dari H Abdul Razak dan beberapa calon lainnya akan kami antar ke DPP untuk digodok di pusat,” ucap Sigit K yunianto 

Sementara Ketua Umum DPW Partai Nasdem Faridawaty Darlan Atjeh dengan kedatangan H Abdul Razak, hingga saat ini sudah sebanyak tiga kandidat yang mendaftar Bakal Calon Gubernur Kalteng periode 2024 -2029 ke Partai Nasdem.

H Abdul Razak mendaftarkan diri di PDW PAN Kalteng

Sedangkan Ketua DPW PKS Sirajul Rahman mengatakan pihaknya terbuka dengan siapapun yang datang dan mendaftarkan sebagai bakal calon gubernur di DPW PKS Kalteng.  Dan sementara ini yang datang ke DPW PKS Kalteng hanya Abdul Razak.

Sirajul Rahman mengatakan, pihaknya siap menambahkan  1 kursi untuk mengusung Abdul Razak pada Pilgub Kalteng mendatang jika sudah ada keputusan dari DPP PKS.

Ketua DPW PAN Kalteng H Ahmad Diran mengungkapkan Abdul Razak bersama jajaran pengurus Golkar Kalteng lainnya adalah yang pertama mendatangi DPW PAN Kalteng. 

Diran mengungkapkan pihaknya masih terbuka jika ada calon lain yang merapat ke DPW PAN Kalteng. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pj Bupati Budi Santosa Sudarmadi Dinilai Berhasil Memimpin Kobar

Jabatan Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santoso Sudarmadi diperpanjang, ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan…