Pilu Korban Kebakaran Depo Plumpang (2); Kehilangan Ibu dan Uang Tabungan Haji

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 5 Maret 2023 14:31WIB
Endang yang kehilangan orang tua dan uang tabungan haji akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara

Iriana (65) menjadi salah satu korban tewas imbas kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Jasadnya ditemukan oleh anaknya sendiri, Endang, di bawah reruntuhan rumahnya yang hangus terbakar.

“Yang jadi korban (meninggal) Ibu saya, namanya Iriana, jenazahnya sudah ditemuin pas hari Sabtu. Jenazahnya sudah di sini,” kata Endang ditemui di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, Minggu (5/3/2023).

Endang mengatakan ibunya ditemukan tewas di ruang kamar mandi rumahnya pada Sabtu (4/3), sekitar pukul 14.30 WIB.

Rumah dua lantai yang dihuni ibu dan saudara kandungnya itu, berjarak sekitar 4 meter dari tembok pembatas kawasan Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Rumah permanen yang dihuni oleh sekitar 10 jiwa itu hancur tidak tersisa. Semua barang berharga mulai motor, barang elektronik, termasuk uang tabungan milik Iriana untuk pelunasan biaya haji ikut hangus terbakar.

“Kalau barang nggak ada yang nyisa, motor 3 kebakar semua, TV, lemari semuanya kebakar. Rumah ibu saya permanen, tapi ambruk semua, berarti dahsyat banget itu kan apinya,” kata Endang

“Yang tambah sedihnya itu uang tabungan ibu saya Rp 120 juta kebakar semua, itu buat pelunasan haji, sengaja dia kumpulin. Uang disimpen di dalem kaleng, kebakar jadi abu uangnya, ada di dalem kaleng biskuit gitu. Ibu saya sudah daftar lama, tinggal berangkatnya saja,” tambahnya.

Endang menceritakan, sempat kebingungan mencari-cari keberadaannya ibunya ketika kebakaran terjadi. Malam itu, beberapa posko pengungsian hingga rumah sakit sempat didatanginya. Namun hasilnya nihil.

“Pokonya malam itu saya sudah cari ibu saya kemana-mana, saya ke posko pengungsian, nggak ada. Terus saya cari ke rumah sakit Koja, nggak ada juga. Pokoknya malam itu saya sudah kesel, bingung, karena cuma ibu saya yang nggak ada, anak-anak yang lain asa semua,” cerita Endang.

Pencarian kembali dilakukan Endang dengan menyusuri reruntuhan rumahnya yang ambruk karena kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Hingga akhirnya, jasad Iriana ditemukan di dalam ruang kamar mandi di lantai 1 rumahnya pada Sabtu (4/3) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Ya akhirnya itu alhamdulillah ketemu, ada di ruang kamar mandi. Kondisinya pas ditemuin masih dikenali wajahnya. Terus langsung dibawa ke sini,” kata Endang.

Sebelumnya diberitakan, jumlah korban meninggal dunia akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang bertambah menjadi 19 orang. Hal ini berdasarkan data yang tercatat di Koramil 01 Koja. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…