PM Inggris Boris Johnson Mundur: Saya Sedih Melepaskan Pekerjaan Terbaik di Dunia

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 8 Juli 2022 11:39WIB
PM Inggris Boris Johnson

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengaku sedih akan meninggalkan jabatannya yang ia sebut sebagai pekerjaan terbaik di dunia.

“Saya ingin Anda tahu betapa sedihnya saya karena harus melepaskan pekerjaan terbaik di dunia,” kata Boris Johnson saat menyampaikan pernyataan di Downing Steet No.10, demikian disiarkan dalam siaran Live, Kamis (7/7/2022).

Dalam pernyataannya usai mundur sebagai pemimpin Partai Konservatif — kemudian juga diminta mundur sebagai perdana menteri — ia juga menyebut bahwa Inggris harus punya masa depan yang cerah.

“Masa depan kita bersama adalah ’emas’,” kata Johnson

Perdana menteri mengakhiri pernyataannya dengan mengatakan bahwa sampai penggantinya ditemukan, kepentingan publik akan tetap dilayani.

“Menjadi perdana menteri adalah bentuk pendidikan tersendiri. Saya telah melakukan perjalanan ke setiap bagian Inggris dan saya telah menemukan begitu banyak orang yang memiliki orisinalitas Inggris yang tak terbatas dan sangat bersedia untuk mengatasi masalah lama dengan cara baru.”

“Bahkan jika hal-hal terkadang tampak gelap sekarang, masa depan kita bersama adalah emas (cerah),” kata Johnson.

“Di atas segalanya, saya ingin berterima kasih kepada Anda, publik Inggris, atas hak istimewa yang Anda berikan kepada saya,” katanya.

Dia mengatakan publik akan tetap melayani sampai perdana menteri baru ada.

Boris Johnson kemudian menerima beberapa tepuk tangan saat dia pergi meninggalkan podium. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…