PPKM Dicabut, Jokowi: Masker Tetap Dipakai di Keramaian dan Ruang Tertutup

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 30 Desember 2022 15:02WIB
Presiden Joko Widodo mengumumkan pencabutan PPKM

Presiden Jokowi mencabut PPKM. Namun demikian, masker perlu tetap dipakai untuk berjaga-jaga dari penularan virus Corona.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat dan komponen bangsa untuk tetap hati-hati dan waspada,” kata Jokowi dalam siaran pers via kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (30/12/2022).

PPKM diterapkan pemerintah untuk merespons kondisi pandemi COVID-19. Meski sudah tidak ada lagi PPKM, namun masyarakat harus meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan dalam menghadapi risiko COVID-19.

“Memakai masker di keramaian dan ruang tertutup harus tetap dilanjutkan,” kata Jokowi.

Selain pengenaan masker, vaksinasi juga harus terus dilanjut. Gunanya untuk meningkatkan imunitas masyarakat dari virus Corona. Bila sakit, masyarakt bisa mencari sendiri obatnya.

“Dan masyarakat harus semakin mandiri dalam mencegah penularan, mendeteksi gejala, dan mencari pengobatan,” kata Jokowi.

Jokowi mencabut PPKM setelah pemerintah mengkaji selama 10 bulan. “Pada hari ini, pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM yang tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 50 dan 51 Tahun 2022. Jadi, tidak ada lagi pembatasan kerumunan dan pergerakan masyarakat,” kata Jokowi. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalaksa BPBPK Prov Kalteng Ahmad Toyib ; 4 Kabupaten di Kalteng Terdampak Banjir

Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPBPK Prov. Kalteng) mengelar Rapat Perkembangan…