Prabowo Sambut Kedatangan Jokowi di Bandara Abu Dhabi

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 1 Juli 2022 14:52WIB
Menhan Prabowo sambut Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Abu Dhabi.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan rombongan yang tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Jumat (1/7/2022), sekitar pukul 02.15 waktu setempat.

Prabowo menyambut kedatangan Jokowi yang baru melakukan kunjungan kerja ke Eropa.

“Prabowo menyambut Jokowi dan Iriana langsung saat turun dari pesawat. Turut serta tuan rumah UEA Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei menjemput Jokowi dan Iriana,” demikian keterangan tertulis tim media Prabowo.

Menurut keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, hari ini, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan pebisnis dan investor UEA.

Setelah itu, Jokowi dan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan diagendakan melaksanakan shalat Jumat berjamaah bersama sebelum keduanya melakukan pertemuan bilateral.

Jokowi beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Tanah Air pada sore hari nanti.

Sebelum mendarat di UEA, Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Eropa.

Jokowi awalnya mengunjungi Jerman dalam rangka menghadiri KTT G7.

Setelah itu, Jokowi bertolak ke Ukraina melalui Polandia. Jokowi bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyiv, Rabu (29/6/2022).

Jokowi menyatakan isu perdamaian selalu menjadi prioritas Indonesia. Selain itu, Jokowi juga menyatakan siap jadi jembatan komunikasi antara Putin dan Zelensky.

Sementara itu, sejak Rabu 28 Juni, Prabowo sudah berada UEA. Dia melakukan lawatan yang salah satunya adalah mengunjungi Zayed Military University di Abu Dhabi.

Di universitas tersebut, Prabowo berkeliling ke fasilitas kampus dan ruangan kelas untuk melihat kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung. “Di sini saya melihat pengembangan sektor pendidikan militer UEA, yang didasarkan pada investasi di pendidikan para pemuda dan pemudi negara,” ujar Prabowo dalam keterangan tertulis, Kamis (29/6/2022). ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…