Qatar Tumbang lawan Ekuador di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 21 November 2022 08:53WIB
Laga Qatar lawan Ekuador di pembukaan Piala Dunia 2022

Timnas Qatar mengukir catatan memalukan usai takluk 0-2 dari Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) dini hari WIB.

Qatar jadi tuan rumah Piala Dunia pertama yang menelan kekalahan di laga pembuka.

The Maroon, julukan Qatar, benar-benar dibuat tidak berdaya oleh Ekuador. Wakil Amerika Latin itu bahkan sebenarnya bisa saja menang dengan skor lebih besar di pertandingan ini.

Ekuador sebenarnya sudah membuka keunggulan atas Qatar saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui Enner Valencia. Namun gol itu dianulir oleh wasit karena ada pemain Ekuador yang berada dalam posisi offside sebelum Valencia mencetak gol.

Gol yang dianulir itu membuat tekanan yang dilakukan Ekuador semakin gencar. Tim asuhan Gustavo Alfaro itu pun bisa unggul 1-0 pada menit ke-16.

Ekuador membuka keunggulan berkat gol Valencia pada menit ke-16 yang tercipta melalui titik penalti.

Valencia kembali jadi mimpi buruk pada menit ke-32. Penyerang Fenerbahce itu mencetak gol kedua kali ini melalui sundulan usai menerima umpan terukur Angelo Preciado.

Penampilan Qatar baru agak membaik di babak kedua. Meski begitu tuan rumah tetap tidak bisa membobol gawang Ekuador hingga pertandingan usai.

Kekalahan 0-2 dari Ekuador membuat Qatar kini menghuni posisi juru kunci. Sementara Ekuador nangkring di puncak klasemen Grup A Piala Dunia 2022. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…