Rekonstruksi Kasus Brigadir J, Sambo Tersenyum Meski Tangan Terikat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 30 Agustus 2022 15:05WIB
Tersangka Ferdy Sambo lakukan adegan rekonstruksi

Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo melakukan adegan rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan kondisi tangan terikat.

Sambo dihadirkan dengan mengenakan baju tahanan seperti tiga tersangka lainnya yakni Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Maruf.

Tampak tulisan ‘Tahanan Bareskrim Polri’ pada baju bagian belakang yang dikenakan jendral bintang dua itu. Raut wajah Sambo terlihat sangat tenang dan sesekali tersenyum saat menjalani rekonstruksi.

Adapun adegan yang diperagakan oleh Sambo merupakan peristiwa yang terjadi di rumah pribadinya di Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

Sambo mengawali reka adegan itu dengan berjalan ke arah dalam rumah. Kemudian, ia terlihat duduk di sebuah ruangan.

Rekonstruksi peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah sebelumnya telah diperagakan oleh Putri Candrawathi bersama Bharada E, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Maruf.

Diketahui, rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J digelar di rumah Saguling, Duren Tiga, hingga di Magelang, Jawa Tengah. Total ada 78 adegan yang akan digelar di rekonstruksi yang digelar Selasa (30/8/2022).

 “Reka ulang meliputi peristiwa yang terjadi di rumah Magelang, rumah Saguling dan rumah Duren Tiga meliputi 78 Adegan,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi.

Andi menyebut dari 78 adegan itu, sebanyak 16 di antaranya akan dilakukan di rumah Magelang. Adegan itu meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…