Siap Hadapi Karhutla, Kapolda Kalteng Ikuti Rakor Karhutla bersama Forkopimda

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 31 Mei 2022 18:10WIB
Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto mengikuti Rakor Karhutla Kalteng di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto. M.Si. mengikuti rapat kordinasi (Rakor) dalam rangka pencegahan dan penanganan Karhutla di Provinsi Kalteng di Aula Jaya Tingang, Kantor Gubernur, Palangka Raya, Selasa (31/05/2022) pagi.

Rakor yang dipimpin Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran diwakili Wagub H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M. tersebut, diikuti juga oleh Kasrem 102 Panju Panjung Kolonel Czi Arief Novianto,.S.E, Forkopimda Prov. Kalteng, pejabat utama Polda Kalteng, serta para Kapolres jajaran Polda Kalteng dan unsur Forkopimda terkait.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan, Polda Kalteng bersama jajaran telah menyiapkan beberapa langkah strategi dan 2.112 personel yang siap untuk dikerahkan dalam menanggulangi Karhutla.

“Polda Kalteng dan Polres jajaran menjamin terselenggaranya pengendalian karhutla di Provinsi Kalteng secara komprehensif, terintegritasi serta masif guna mempercepat penanganan Karhutla di lapangan,” tegas Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah menyiapkan langkah langkah seperti creative breakthrough dan pengadaan kendaraan taktis (Rantis) khusus secara terpusat dengan berkolaborasi bersama stakeholder terkait.

“Diharapkan, dengan terlaksananya rapat koordinasi ini dapat menghasilkan langkah-langkah kongkrit dalam mencegah dan menanggulangi karhutla di Prov. Kalimantan Tengah,” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…