Suporter PSIS Rusuh, Lempari Polisi dengan Batu dan Botol

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 17 Februari 2023 18:45WIB
Rusuh suporter di pertandingan PSIS - Persis Solo, Jumat

Suporter PSIS termasuk kelompok Panser Biru dan Snex rusuh dalam duel PSIS Semarang vs Persis Solo pada pekan ke-25 di Jatidiri, Jumat (17/2/2023).

Kerusuhan itu bermula dari protes keras suporter PSIS yang memaksa masuk ke Stadion Jatidiri lantaran pertandingan digelar tertutup untuk penonton.

Ribuan massa suporter PSIS Semarang mengepung pintu akses masuk Stadion Jatidiri. Massa suporter PSIS dari kelompok Panser Biru dan Snex ini menuntut pihak Panitia Pelaksana mengizinkan mereka mendukung langsung tim kesayangan.

Suporter tersebut merasa tidak memiliki masalah atau konflik apapun dengan suporter Persis sehingga tidak ada alasan untuk saling bentrok atau menyerang.

“Kami datang untuk nonton tim kesayangan kami, dan PSIS jadi tuan rumah, kok malah kami suporter nggak diizinkan nonton. Kalau alasan pertimbangan keamanan, kami tidak ada masalah dengan tim dan suporter Persis”, kata Heri, salah seorang suporter.

Selain berteriak-teriak, massa suporter sempat melempari mobil Rantis Polisi yang menghalau akses pintu masuk stadion dengan batu dan botol.

“Saya minta rekan-rekan damai, yang kondusif, tolong jangan anarkis”, ujar Kabag Operasional Polrestabes Semarang AKBP Recky Robertho di depan massa.

Keputusan melaksanakan pertandingan tanpa penonton sendiri merupakan keputusan bersama dari Panitia Pelaksana, manajemen PSIS dan Persis serta aparat Kepolisian. Langkah ini diambil sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kerusuhan antarsuporter. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pj Bupati Budi Santosa Sudarmadi Dinilai Berhasil Memimpin Kobar

Jabatan Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat Budi Santoso Sudarmadi diperpanjang, ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan…