Surya Paloh Peluk Puan Maharani Saat Bertemu di NasDem Tower

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 22 Agustus 2022 13:39WIB
Surya Paloh bertemu Puan Maharani di NasDem Tower, Senin

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, dan Ketum NasDem, Surya Paloh melakukan pertemuan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, siang ini. Pertemuan kedua elit partai tersebut berlangsung akrab.

Puan yang tiba di NasDem Tower pada Senin (22/8/2022) pukul 11.00 WIB. Dia disambut oleh sederet elite NasDem lalu bersama-sama ke ruang pertemuan.

Dilihat dari Instagram resmi NasDem, kedatangan Puan disambut pelukan hangat Surya Paloh. Paloh tampak mengenakan baju putih lengkap dengan jas berwarna biru khas partai NasDem.

Setelah itu Puan dan Paloh pun berjalan menuju ruang pertemuan. Surya Paloh merangkul Puan sambil berjalan. Keduanya tersenyum lebar.

Puan sebelumnya datang bersama sejumlah kader PDI Perjuangan lainnya. Beberapa di antaranya adalah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto hingga Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto.

Kedatangan Puan disambut di pintu masuk oleh elit NasDem termasuk Sekjen Johnny G Plate, Ketua DPP NasDem Willy Aditya dan Rachmat Gobel.

Pertemuan Bahas Kerjasama Politik

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengungkapkan materi yang akan dibahas dalam pertemuan Partai NasDem dan PDIP hari ini. Selain nostalgia, salah satu bahasannya yakni kerja sama politik.

“Tentu ini ada nostalgia, ada obrolan obrolan tentang kebangsaan, tentang kepemiluan, tentang kerja sama politik, semua nanti akan banyak hal yang akan dibahas bersama Mbak Puan di dalam pertemuan ini,” kata Willy di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Willy mengatakan, pertemuan kini juga diharapkan dalam pertemuan ini nantinya akan meluruskan persepsi yang berkembang yang menyebut bahwa kedua partai tersebut berseteru.

Padahal nyatanya hubungan keduanya baik-baik saja. Dia juga menyinggung soal kedua partai tersebut yang menjadi tulang punggung utama dalam pemerintahan presiden Joko Widodo.

“Harapannya tentu melahirkan kebajikan, melahirkan kesepahaman bersama tentang hal yang selama ini sering kali menjadi miskomunikasi mispersepsi seolah-olah dianggap hubungannya panas adem padahal fine fine saja. Hubungan Pak Surya dengan keluarga besar Bung Karno dengan PDI Perjuangan, kalau teman-teman ingat ini sudah 10 tahun pemerintahan Jokowi ini yang menjadi tulang punggung utamanya adalah PDI Perjuangan dan partai NasDem, kalau ada rona-rona sedikit itu hal manusiawi,” katanya.

“Kunjungan hari ini membuktikan bahwasanya PDI Perjuangan dan Nasdem memiliki kesamaan garis, kesamaan historis, dan kemudian itu menjadi modal besar untuk dibangunnya kerja sama pada tahapan selanjutnya. Kita lihat nanti apa yang akan menjadi materi pembicaraan yang lebih dalam. Jadi suatu hal dan lain hal terbuka inti dibicarakan,” imbuhnya.

Willy mengatakan, setidaknya delapan orang dari masing-masing partai akan bertemu untuk berdialog hari ini. Dari NasDem termasuk ketua umum Surya Paloh akan menghadiri. Sementara dari PDI Perjuangan akan dipimpin Puan Maharani. Wily mengatakan sebuah kehormatan bisa menyambut Puan Maharani dan jajaran PDI Perjuangan dalam pertemuan hari ini.

“Tentu ini sebuah kehormatan bagi Partai NasDem dan Pak Surya Paloh yang pertama dikunjungi oleh Mbak Puan dari PDI Perjuangan. Ini bukan hal yang baru pertama, mengingat ketika awal NasDem berdiri, PDI Perjuangan lah yang pertama disambangi,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…