Test Swab Antigen di Tiga Lokasi, Satgas Covid-19 Temukan Satu Positif

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 3 Maret 2022 09:55WIB
Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan (Prokes) di tiga tempat, menemukan 1 positif.

Patroli pengawasan penerapan disiplin protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 bersama Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng di wilayahnya, Rabu (2/3/2022) mulai Pukul 21.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh tim gabungan yang terdiri dari Personel Kodim 1016 Plk/Koramil Kota Palangka Raya, Polres Kota Palangka Raya dan Polsek Pahandut, Satpol PP, DISHUB, BPBD dan Diskominfo SP Kota Palangka Raya, Puskesmas Menteng dan MDMC Kota Palangka Raya.

Dalam pelaksanaan Patroli tersebut petugas dari Puskesmas Kereng Bengkirai Palangka Raya melakukan test swab antigen kepada 14 orang dan memberikan vaksinasi kepada satu orang pengunjung dan karyawan Senayan Resto & Bakery Lounge di bilangan Jalan Kinibalu Palangka Raya dan seluruhnya dinyatakan negatif Coviod-19.

Selanjutnya petugas melakukan test swab antigen kepada lima orang Pengunjung dan Karyawan Billiard Platinum Jalan Chistopel Mihing dan tujuh orang di EDW Cafe Jalan Rta Milono Palangka Raya yang keduanya masih beraktivitas melebihi ketentuan jam operasional selama pandemi dengan hasil satu orang dinyatakan positif.

Perwira Pengendali Polresta Palangka Raya Ipda Omar Rustafa menjelaskan, pengunjung dan karyawan yang dinyatakan positif pada saat test swab antigen langsung perintahkan untuk isolasi mandiri dan diwajibkan datang pada Hari Selasa ke Puskesmas Menteng untuk penanganan pengobatan lebih lanjut.

“Patroli ini dilakukan guna menjaga kedisiplinan prokes di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, sebagai bentuk upaya mitigasi dan penanggulangan,” tutur Ipda Omar disela pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi Prokes dan Instruksi maupun Surat Edaran yang telah diterbitkan oleh Mendagri, Gubernur Kalteng hingga walikota Palangka Raya guna mengoptimalkan upaya penanggulangan Covid-19 saat ini. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…