Tolak Kenaikan BBM Mahasiswa Demo di DPRD Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 5 September 2022 16:52WIB
Mahasiswa demo menolak kenaikan BBM di DPRD Kalteng, Senin.

Mahasiswa yang tergabung dalam Masyarakat Kalteng Menggugat (MKM) menggelar aksi demo menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), di Gedung DPRD Kalteng, Senin (5/9/2022).

Mahasiswa menilai, kenaikan harga BBM oleh pemerintah pada tanggal 3 September 2022, membuat rakyat lebih menderita. Kenaikan harga BBM juga akan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok.

“Kami selaku masyarakat secara tegas menolak kenaikan BBM,  karena akan memicu kenaikan bahan-bahan pokok dipasaran. Apalagi kenaikan tersebut akan sangat dirasakan oleh masyarakat kecil,” ucap Koordinator Lapangan (Korlap) MKM, Ernae Agustyana, dalam orasinya.

Dalam pernytaan sikapnya, mereka menuntut DPRD Kalteng untuk mendesak DPR-RI dan Pemerintah Pusat untuk mengaudit kembali BPH Migas, dalam regulasi penyaluran BBM Bersubsidi.

Menuntut DPRD Kalteng untuk mendesak DPR-RI meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut tuntas kasus jual beli berkaitan dengan dana distribusi BBM subsidi, serta mendesak DPR-RI melalui rapat kerja Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mengawal stabilitas harga BBM Bersubsidi.

Menuntut DPRD Kalteng agar mendesak DPR-RI melalui rapat kerja Kementerian Keuangan untuk memprioritaskan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) untuk kesejahteraan masyarakat.

Mendesak DPRD Kalteng menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Gubernur Kalteng, berkaitan dengan regulasi penyaluran BBM bersubsidi agar tepat sasaran. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…