UCI MTB ELIMINATOR WORLD CUP 2024 Sukses, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Minggu, 19 Mei 2024 20:03WIB
Gubernur Sugianto Sabran menyerahkan medali kepada pemenang Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung seri 3 UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Palangka Raya, Minggu (19/5/2024)

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP PKK Provinsi Ivo Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur (Wagub) Edy Pratowo menghadiri acara Closing Ceremony atau Upacara Penutupan Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung seri 3 UCI MTB Eliminator World Cup 2024 Palangka Raya, di area Kompleks Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, pada Minggu (19/05/2024).

Upacara penutupan ditandai dengan penyerahan buket bunga dan medali kepada para pemenang balapan baik kategori Elite Men (Elit Putra) maupun Elite Women (Elit Putri).

Gubernur bersama Ketua TP PKK, Wagub, CEO City MTB Kristof Bruyneel dan Sekjen PB ISSI Pusat Parama Nugroho, dan Ketua Harian Pengprov ISSI Kalteng Rahmat Nasution Hamka masing-masing berkesempatan untuk menyerahkan hadiah kepada para juara, yaitu buket bunga dan medali.

Jalannya balapan sepeda gunung kelas dunia ini sendiri berlangsung sangat seru, khususnya di final Elit Putra. Pembalap asal Prancis Lorenzo Serres yang sedang memimpin klasemen sementara sempat mengalami insiden kecelakaan di awal lomba, namun tetap melanjutkan balapan dan hampir meraih podium ketiga.

Pemenang pada Seri ke-3 UCI MTB 2024 Palangka Raya sebagai berikut. Untuk kategori Elite Men, juara pertama berhasil diraih Lochland Brown Pembalap asal Selandia Baru, disusul tempat kedua oleh pembalap Singapura Riyadh Hakim Bin Lukman, dan posisi ketiga diduduki pembalap Austria Theo Hauser.

Sementara itu, untuk balapan sepeda kategori Elite Women, pembalap asal Belanda Didi De Vries menduduki juara pertama, kemudian posisi kedua ditempati pembalap asal Prancis Madison Boissiere, dan pembalap asal Thailand Deekaballes Vipavee merebut juara yang ketiga.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2024, usai penutupan

Gubernur Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan juga masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan UCI MTB, di mana Provinsi Kalteng, tepatnya di Kota Palangka Raya, dipercaya sebagai tuan rumah selama 3 tahun berturut-turut.

Dikatakan Gubernur Sugianto Sabran, event berkelas internasional seperti UCI MTB Eliminator World Cup 2024 ini tentunya akan semakin mengangkat nama Indonesia dan juga Provinsi Kalimantan Tengah di mata dunia, serta sekaligu dapat memberikan multiplier effects.

“Insyaalloh, ini akan menimbulkan multiplier effects perekonomian Kalimantan Tengah secara khususnya, sehingga dunia nanti akan mengenal Indonesia, mengenal juga Kalimantan Tengah. Bukan cuma Bali, Jakarta, tetapi Kalimantan Tengah ikut mengharumkan Indonesia,” tutur Gubernur.

Gubernur juga menandaskan Event UCI MTB ini diharapkan bisa menggerakkan perekonomian daerah khususnya UMKM dan tentunya sektor pariwisata. “Ekonomi bergerak, UMKM bergerak, terus budaya, mereka pun mengenal budaya kita,” pungkas Gubernur Sugianto Sabran.

Untuk itulah, UCI MTB ini dirangkaikan juga dengan event Festival Budaya Isen Mulang dan Festival Kuliner Nusantara serta Karnaval Budaya, agar kekayaan seni budaya dan kuliner khas Kalteng dapat dinikmati bukan hanya masyarakat lokal saja, tetapi juga atlet, pendamping, dan penonton dari mancanegara. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…