UTBK SBMPTN 2022 di UPR Diikuti 4.246 Peserta

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 16 Mei 2022 13:41WIB

Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022 Kelompok Ujian Saintek dan Soshum, dilaksanakan mulai Senin (17/5/2022) hingga 1 Juni 2020 mendatang.

Untuk Universitas Palangka Raya (UPR), UTBK SBMPTN Tahun 2022 akan diikuti sebanyak 4.246 peserta terdiri dari 3.648 peserta pada kategori Saintek/Soshum, serta 598 peserta pada kategori campuran.

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia, SE, M.Si melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Salampak Dohong, MS mengatakan, pelaksanaan SBMPTN berlangsung dengan menerapkan gelombang I dan II.

 Jumlah pendaftar UTBK yang tercatat di pusat UTBK UPR menunjukkan terjadi meningkatan peserta dari tahun sebelumnya.

Untuk mendukung kelancaran dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN, pihaknya sudah menyiapkan 14  ruangan tempat digelarnya ujian, ratusan perangkat pendukung seperti komputer, UPS serta adanya genset dan telah berkordinasi dengan Telkom untuk mendukung jaringan internet.

Menurut Koordinator Teknologi, Informasi dan Komunikasi Pusat UTBK UPR V, Abdi Gunawan, saat ini persiapan UPR menghadapi UTBK SBMPTN sudah sangat matang, tinggal pelaksanaannya saja.

Tinggal menunggu pelaksanaan kegiatan, dan hal yang sangat dikhawatirkan hanyalah kondisi alam yang tidak menentu.

Pelaksanaan digelar dengan protokol kesehatan  (prokes) yang ketat. Selain itu, peserta nanti akan dicek lengkap sebelum masuk ruangan. Seperti pemeriksaan melalui metal detektor dan pengecekan lainnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemko Palangka Raya – PT PLN (Persero) UIW Kalselteng Tandatangani Kerja Sama

Pemerintah Kota Palangka Raya dan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan…