Viral, Foto dan Video Mardani H Maming Tahanan Korupsi di Sukamiskin, Diduga Bebas Plesiran dari Banjarmasin ke Surabaya

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Selasa, 20 Februari 2024 14:41WIB
Video mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming tahanan KPK di Lapas Sukamiskin Bandung, yang diduga plesiran di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalsel ke Surabaya, Jatim

Mardani H Maming, mantan Bendahara PBNU dan Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang tersangkut korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) Tanah Bumbu, diduga meninggalkan Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dari video dan foto yang viral dan beredar di group percakapan WhatsApp (WA), Senin (19/2/2024), Mardani yang mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalsel itu, diduga melakukan perjalanan menuju Surabaya, Jawa Timur.

Viral video dan foto yang viral dan beredar di group percakapan WhatsApp (WA), Senin (19/2/2024), Mardani H Maming (kiri) tahanan korupsi LP Sukamiskin diduga melakukan perjalanan menuju Surabaya, Jawa Timur.

Mardani yang berstatus tahanan korupsi itu, menggunakan jaket hitam, topi putih dan mengenakan masker, terlihat di Bandara Internasional Syamsudin Noor-Banjarmasin (BDJ), memasuki pesawat A320-214 milik Citilink tujuan Surabaya (SGK).

Saat ini, Mardani berstatus tahanan di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat karena kasusnya sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

Viral video dan foto yang viral dan beredar di group percakapan WhatsApp (WA), Senin (19/2/2024), Mardani H Maming tahanan korupsi LP Sukamiskin diduga melakukan perjalanan menuju Surabaya, Jawa Timur.

Mengingatkan saja, Mardani divonis 10 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Banjarmasin, pada Jumat (10/2/2023). Dia terbukti menerima suap Rp118 miliar dari pengurusan IUP batu bara, saat menjabat Bupati Tanah Bumbu.

Atas vonis itu, Mardani tak terima dan mengajukan banding. Namun, Pengadilan Tinggi Banjarmasin justru menambah bui untuk Mardani menjadi 12 tahun. Di tingkat kasasi, Mahkamah Agung (MA) menghukum Mardani mengembalikan duit Rp110 miliar ke negara.

Saat ini, Mardani sedang status Peninjauan Kembali (PK), dan bisa tidak mendapatkan remisi karena berkelakuan buruk. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…