Wagub Edy Pratowo : Pemerintah Membutuhkan Informasi Ombudsman untuk Perbaikan Pelayanan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 27 September 2022 13:17WIB
Wakil Gubernur H Eddy Pratowo menerima kunjungan Pimpinan Ombudsman RI Jemsy Hutabarat.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo menyambut kunjungan Pimpinan Ombudsman RI Jemsly Hutabarat di Ruang Rapat Wagub Kalteng, Selasa (27/9/2022).

Kedatangan Pimpinan Ombudman RI tersebut dalam rangka silaturahmi dan diskusi sinergi pengawasan pelayanan publik.

Turut hadir Kepala Ombudsman Perwakilan Kalteng Biroum Bernardianto berserta jajaran, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, Auditor Ahli Utama Sapto Nugroho, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. Kalteng Johni Sonder

Wagub mengatakan Ombudsman memiliki peranan penting dalam fungsi pelayanan pemerintahanan karena Ombudsman menampung informasi masyarakat jika ada keterlambatan dalam mendapatkan pelayanan. “Hal itu bisa menjadi masukan kepada aparatur penyelenggara pemerintahan,” ucapnya.

Wagub berharap Ombudsman bisa sharing terutama terkait kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Pusat, sebab Ombudsman bisa menjadi corong atau media sebuah informasi yang tidak terlepas dari regulasi.

“Kita berharap bentuk pelayanan yang sudah kita jalankan bisa berjalan dengan baik, namun kita juga butuh informasi dari Ombudsman apakah pelayanan kita ini sudah baik atau tidak. Kita membutuhkan informasi penilaian tersebut sebagai masukan-masukan untuk perbaikan pelayanan di masa yang akan datang,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

38 Warga Palangka Raya Terjaring Razia Penindakan Pelanggaran Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya menggelar razia yustisi untuk…