Wakil Ketua Komisi I DPR RI Berikan Dukungan Pengembangan UMKM di Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 28 Agustus 2022 13:44WIB
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto mendampingi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran membuka temu akbar 5.000 UMKM se Kalteng.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto berikan dukungan terhadap pengembangan UMKM di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dukungan ini diberikan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Utut Adianto saat menyampaikan sambutannya pada Temu Akbar 5.000 UMKM tahun 2022 Provinsi Kalteng yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (28/8/2022).

Utut Adianto menyampaikan bahwa Indonesia punya banyak orang kreatif dan berbakat.“Kekuatan kreatifitas kita inilah yang harus kita terus dorong,” ucap Utut.

Ia juga mendorong agar Pemprov Kalteng bersama stakeholders terus mendorong masuknya investasi ke daerah Kalteng sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan produk unggulan daerah se-Kalteng, baik itu di bidang investasi, perdagangan, industri, teknologi, SDM, dan lain-lain.

“Saya yakin kalau investor asing masuk, percepatan ekonomi cepat tumbuh. Hal ini di dukung dengan konsep perbankan, perdagangan, keterampilan atau kreatifitas sudah lengkap”, imbuhnya.

“DPR RI akan mendukung penuh Kementerian UMKM. Koperasi merupakan sokoguru perekonomian nasional. Koperasi Sebagai Sokoguru Perekonomian Indonesia berarti bahwa koperasi sebagai pilar utama dalam sistem perekonomian nasional”, pungkasnya.

Temu Akbar UMKM se-Kalteng mengusung Tema “UMKM Bangkit, Ekonomi Pulih, menuju Ekosistem Usaha berbasis Digital”. Pengembangan dan penguatan perekonomian masyarakat senantiasa menjadi fokus Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota Se- Kalteng, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selaras dengan itu, meningkatkan produksi dan produktivitas Usaha Mikro Kecil Menengah, menjadi salah satu fokus yang harus dicapai sepanjang tahun sebagaimana tertuang dalam RPJMD 2021-2026. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…