Wali Kota dan Kapolresta Pantau Proses Pencarian AKBP Purn Yunita Sandy

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 6 Mei 2022 16:48WIB
Walikoya Palangka Raya Fairid Naparin memantau pencarian terhadap warga Kota Palangka Raya bernama Yunita Sandy yang hilang sejak Minggu dinihari.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H, secara terpisah, turun langsung memberikan dukungan dan pemantauan proses  pencarian hilangnya salah seorang warga.

Diketahui, seorang warga Kota Palangka Raya atas nama Yunita Sandy diduga hilang dan terjatuh di Sungai Kahayan sejak  Minggu (1/5/2022), hingga Jumat (6/5/2022), proses pencarian oleh Tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Basarnas, BPBD dan para relawan belum membuahkan hasil.

Usai Salat Jumat, Wali Kota Fairid Naparin didampingi Lurah Langkai Sri Wanti, turun langsung untuk melakukan pemantauan terhadap proses pencarian warganya.

Fairid mendengarkan secara langsung  proses pencarian hingga penyisiran seluruh kawasan Sungai Kahayan yang berada di dekat Jembatan Kahayan, dimana Yunita Sandi terakhir terlihat.  

Kehadiran Walikota sekaligus juga memberikan support dan semangat kepada tim yang bekerja siang dan malam di lapangan, agar bisa melakukan pencarian sebaik mungkin. 

 Wali Kota juga mendorong proses pencarian di hari terakhir pada Sabtu (7/5/2022) agar pihak terkait bisa mengarahkan tim skala besar untuk melakukan penyisiran secara menyeluruh. 

Sementara Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. pun turut bergerak untuk mendatangi TKP dan memantau upaya pencarian tersebut, di kawasan Sungai Kahayan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (5/5/2022) pukul 07.00 WIB.

“Upaya pencarian orang hilang atas nama Ibu Yunita Sandi masih terus dilakukan hingga saat ini oleh Tim SAR Polda Kalteng dibantu Polresta Palangka Raya dan Polsek Pahandut,” ungkap Kapolresta saat berada di TKP tersebut.

Upaya pencarian tersebut dilakukan dengan menyusuri kawasan Sungai Kahayan dan lokasi-lokasi di sekitarannya, baik itu menggunakan armada SAR air hingga darat.

“Selain armada SAR air dan darat, sejumlah anjing pelacak pun juga dikerahkan oleh Direktorat Samapta Polda Kalteng, yang diharapkan dapat membantu upaya pencarian Ibu Yunita Sandy,” jelas Kombes Pol. Budi.

 “Upaya pencarian akan terus kami lakukan dengan seoptimal mungkin, demi menemukan keberadaan Ibu Yunita Sandi, apabila ada perkembangan lebih lanjut akan segera kami informasikan kepada rekan-rekan sekalian,” kata Budi. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…