Warga Masyarakat Timpah Antusias Ikuti Vaksin Covid-19

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 19 Februari 2022 15:09WIB
Warga masyarakat antusias ikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Halaman SMA 1 Timpah, Sabtu.

Warga masyarakat Timpah, Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng), Sabtu ( 19/2/2022).

Kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan terpusat di halaman SMA 1 Timpah, dengan target vaksinasi sebanyak 300 dosis. Sementara sasaran vaksin terdiri dari pelajar dan masyarakat umum.

Camat Timpah Yunda Neviatie mengatakan, antusias masyarakat Timpah mengikuti vaksinasi sangat luar biasa. “Antusias masyarakat baik anak usia 6 hingga 11 Tahun dan 12 Tahun sampai lansia sangat luar biasa mengikuti vaksinasi,” tutur Yunda.

Yunda Neviatie berharap dengan adanya vaksinasi massal, masyarakat di  Kecamatan Timpah dapat terhindar dari penularan Covid-19 serta terbentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok).

Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi menjelaskan, vaksinasi massal ini dilaksanakan untuk menekan lajunya penularan Covid-19 yang terjadi di Kalteng khususnya di Kecamatan Timpah.

Lebih lanjut disampaikan, hingga kini pandemi virus Corona belum juga berakhir. Guna menekan kasus yang terus bertambah, percepatan pemberian vaksin Covid-19 terus dilakukan.

Pemberian vaksin tersebut secara umum bertujuan untuk mengurangi transmisi atau penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

Suhaemi mengungkapkan,  Gubernur Kalteng menekankan pentingnya mengikuti vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal, agar pandemi covid-19 di Kalteng segera berakhir.

 “Salam hangat dari bapak Gubernur untuk seluruh warga Timpah dan sekitarnya yang hari ini antusias mengikuti vaksin. Jangan pernah kendur untuk menerapkan protokol kesehatan, dan  ikuti vaksin hingga lengkap 3 kali, dan hindari perjalanan yang tidak perlu” tutur Suhaemi kepada warga Timpah di lokasi vaksin.

Suhaemi berpesan kepada masyarakat agar jangan pernah kendur untuk menerapkan protokol kesehatan, dan  ikuti vaksin hingga lengkap 3 kali, dan hindari perjalanan yang tidak perlu.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalteng Katma F. Dirun yang juga hadir di tempat kegiatan memberikan motivasi kepada warga setempat agar tetap optimis, meskipun di tengah pandemi Covid-19 masih melanda.

“Kita harus optimis, kita akan mampu mengakhiri pandemi ini dengan semangat kebersamaan, dengan kepatuhan kita untuk mengikuti anjuran Pemerintah. Laksanakan protokol kesehatan dengan baik, dan tentu ikuti vaksin, karena ini merupakan upaya kita untuk mengakhiri pandemi covid-19 di tanah berkah yang kita cintai bersama ini” ucap Katma.

Target vaksinasi sebanyak 300 dosis untuk dosis 1 dan dosis 2. Sasaran vaksin terdiri dari pelajar dan masyarakat umum. Adapun jenis vaksin yang digunakan yaitu AstraZeneca, Pfizer dan Sinovac.

Kegiatan vaksin terlihat sangat meriah dengan pembagian door prize berupa beberapa unit sepeda, bantuan sembako dan keperluan  untuk pelajar berupa tas sekolah dari Gubernur Kalteng. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

38 Warga Palangka Raya Terjaring Razia Penindakan Pelanggaran Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya menggelar razia yustisi untuk…