Waspada ! Terjadi 2 Kebakaran Hutan dan Lahan

Reporter :
Editor :
Rabu, 2 Februari 2022 09:12WIB
Personil Manggala Agni Daops Kalimantan I / Palangka Raya melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan di Jalan Tjilik Riwut Km 15,5 Palangka Raya, Selasa.

 

Dua Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kota Palangka Raya, terjadi dalam 2 hari terakhir ini. Namun, karena kesigapan petugas dari Daops Manggala Agni Kalimantan I/Palangka Raya, kebakaran lahan berhasil diatasi.

Berdasarkan data, kebakaran lahan pertama terjadi Senin (31/1) di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya. Kebakaran semak belukar seluas kurang lebih setengah hektar tersebut, diperkirakan terjadi pukul 14.46 WIB, dan berhasil dipadamkan pukul 17.30 WIB.

Upaya pemadaman dilakukan personil Manggala Agni dengan menurunkan sarana prasana berupa 1 mobil patroli, 2 set unit mesin waterax, dan berbagai perlengkapan lainnya.

Kemudian, kebakaran yang kedua terjadi pada Selasa (1/2), juga di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, atau tepatnya di Jalan Tjilik Riwut Km 15,5 Palangka Raya.

Kebakaran lahan yang diperkirakan mulai berlangsung pukul 14.31 WIB, berhasil dipadamkan pada pukul 17.35 WIB. Adapun luasan lahan yang terbakar sekitar setengah hektar.

Personil yang terlibat dalam pemadaman adalah Manggala Agni K1 dengan menurunkan 1 motor patroli, serta didukung prasana lainnya.

Baik kebakaran lahan yang pertama maupun yang kedua, diketahui dan terpantau dari drone Manggala Agni Daops Kalimantan I / Palangka Raya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…