6 Motor Balap Liar di Palangka Raya Diangkut Polisi

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 6 Agustus 2022 14:56WIB
Kendaraan balap liar diamankan dan diangkut polisi.

Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalteng berhasil mengamankan sebanyak 6 motor yang digunakan untuk balap liar dibilangan Jalan Ir Soekarno Palangka Raya.

Selama ini, aksi balap liar yang kerap didominasi pemuda hingga remaja ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Danton PPRC Ditsamapta Polda Kalteng Ipda Budi Hartono mengatakan, para remaja menggelar balap liar dan dilakukan pembubaran oleh petugas terjadi di Jalan Ir. Soekarno Kota Palangka Raya.

“Para remaja beserta motornya yang telah dimodifikasi kita amankan dan selanjutnya diserahkan ke Satlantas Polresta Palangka Raya,” kata Budi, Sabtu (6/8/2022).

Dalam kesempatan itu ia mengimbau kepada seluruh orangtua yang memiliki anak muda atau remaja untuk memperketat pengawasan. Hal ini agar tidak ikut-ikutan aksi balapan liar.

“Jangan sampai anak mati konyol karena aksi balapan liar. Sebelum itu terjadi maka sebagai orangtua bisa melarang untuk keluar rumah yang tak jelas tujuannya,” ucapnya lagi.

Diketahui, sejumlah ruas jalan dalam Kota Palangka Raya, seperti kawasan Jalan Diponegoro arah Bundaran Kecil, kemudian Jalan RTA Milono depan Bank Kalteng, seringkali menjadi lokasi ajang balap motor.

Tercatat, beberapa kali aparat kepolisian melakukan penertiban, sudah menjaring puluhan pelaku balap liar. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…