Antisipasi Balap Liar Polresta Palangka Raya Gencar Lakukan Patroli

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 14 Mei 2023 20:17WIB
Antisipasi balap liar, Polresta Palangka Raya gencar lakukan patroli

Demi menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas, Satlantas Polresta Palangka Raya gencar melakukan patroli antisipasi aksi balap liar.

Kanit Turjawali Polresta Palangka Raya, Iptu I Made Adnyana mengatakan, pihaknya akan terus bergerak melakukan patroli guna menjaga kondisi kamseltibcar arus lalu lintas Kota Palangka Raya, termasuk mengantisipasi adanya aktivitas balap liar yang sering meresahkan masyarakat.

Dimulai sekitar pukul 00.30 WIB, Iptu I Made Adnyana dan personel berpatroli pada beberapa kawasan yang dilaporkan berpotensi menjadi lokasi balap liar, yakni mulai dari Jalan Imam Bonjol, Jalan Murjani, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Brigjen Katamso.

“Setelah berpatroli selama kurang lebih satu jam di beberapa kawasan jalan tersebut, kita belum menemukan adanya aktivitas balap liar maupun gangguan kamseltibcar, dengan situasi arus lalu lintas yang terpantau relatif aman, lancar dan kondusif,” terang Made Adnyana.

Selain untuk mengantisipasi balap liar patroli jalan raya juga bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya.

“Selain mengantisipasi aktivitas balap liar, kami juga melakukan patroli ini guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kriminalitas jalanan, yang tentunya akan sangat meresahkan masyarakat apabila dibiarkan. Patroli akan rutin dilaksanakan secara rutin baik siang maupun malam hari, dan semoga terlaksana dengan lancar,” tutupnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…