AS Diamankan Curi Motor, Mobil dan 60 Tabung Gas LPG

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 18 November 2022 15:26WIB
Wakapolres Kobar Kompol Wilhelmus Helky memberikan keterangan pengungkapan kasus pencurian pemberatan dengan tersangka AS

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengamankan tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan di wilayah hukum Polres Kobar.

Kali ini Tersangka berinisial AS, dimana AS di amankan anggota Satreskrim Polres Kobar karena melakukan tindak pidana pencurian dengan barang bukti yang berbeda.

Wakapolres Kobar Kompol Wilhelmus Helky menjelaskan, AS melakukan aksinya sebanyak 3 kali, yang mana pertama mencuri sebuah sepeda motor, lalu Kendaraan roda 4 dan Gas Elpiji, dengan waktu dan hari yang berbeda juga.

“Awalnya mencuri sebuah sepeda motor yang mana, pada saat itu ia sedang berjalan kemudian melihat motor tersebut, lalu di bawa tanpa sepengetahuan pemiliknya, kemudian yang kedua ia juga melakukan pencurian mobil, yang mana ia melihat mobil sedang terparkir berbagai usaha ia lakukan akhirnya ia bisa membawa mobil tersebut, dan yang ketiga ia juga melakukan pencurian 60 tabung gas elpiji, dengan cara merusak kunci gembok warung tersebut,” jelas Wakapolres, saat Pers Release, Jumat (18/11/2022).

Kompol Wilhelmus Helky juga menjelaskan, tersangka AS ini diamankan anggota Satreskrim Polres Kobar pada saat tersangka AS ini akan melakukan transaksi atau Cod barang curian sebuah mobil kepada pembeli, dan pada saat melakukan pengamanan tersangka juga dilakukan tindakan terukur.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka yaitu untuk kasus pencurian sepeda motor yaitu 1 unit sepeda motor merek Supra X

Kasus kedua curanmor roda 4 barang bukti yang berhasil diamankan satu unit kendaraan roda 4, 1 Buah pisau cater, 1 buah obeng yang mana alat alat tersebut di gunakan untuk membobol pintu mobil dan juga memutuskan kabel stop kontak mobil, 1 buah bak besi dan 1 buah plat nomer.

Kasus yang ketiga yaitu pencurian gas elpiji barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 34 tabung gas elpiji isi 3 kg dalam keadaan kosong, 1 buah kunci gembok yang di rusak dan 1 buah gunting pemotong besi.

Tersangka dikenakan pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 5e KUHPidana, dengan ancaman 7 tahun penjara. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024

Telkomsel dinilai jadi tempat bekerja terbaik di Indonesia tiga tahun berturut-turut Telkomsel dinobatkan sebagai peraih…