Enam Bangunan di Jalan Garuda Palangka Raya Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 8 Januari 2023 20:36WIB
Kebakaran di Jalan Garuda Palangka Raya menghanguskan 6 bangunan

Enam bangunan yang terletak di Jalan Garuda Kota Palangka Raya musnah terbakar dalam peristiwa yang terjadi, Minggu (8/1/2023) pukul 14.00 WIB.

Api diduga berasal dari dapur salah satu bangunan yang di jadikan meubel. Api cepat membesar karena sebagian besar bangunan terbuat dari kayu dan hembusan angin yang cukup kencang.

Salah satu korban, Anwar pemilik tempat usaha batako mengaku pertama melihat api sudah sampai di atas atap bangunan salon ini, dan karena angin kencang api menjalar ke gudang pembuatan batako saya.

Sementara bangunan itu kondisinya kosong. ‘’Seandainya ada penghuni rumah mungkin bisa kita kendalikan dan tidak membesar,” ungkap Anwar.

Sementara, untuk kerugian yang di alaminya mencapai puluhan juta.  “Kerugian kurang lebih 50 juta an, karena seperti semen, kompresor, KWH listrik dan bangunan gudang juga sebagian hangus,” paparnya.

Komandan Pleton (Danton) I Pemadam Kebakaran Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 14.00 wib dan langsung menuju lokasi.

Ada lima bilik bangunan  dan 1 bangunan percetakan batako, dan di perkirakan kebakaran ini sudah terjadi setengah jam lebih awal dari masuknya laporan ke kita. Hal itu kami lihat dari besarnya api yang sudah melalap bangunan,” ungkapnya.

Sucipto mengatakan tidak ada kendala dalam pemadaman, karena sumber air yang mudah di dapat dan akses yang mudah.  Adapun proses pemadaman dan pendinginan kurang lebih 45 menit, karena saat tiba di lokasi bangunan sudah hangus terbakar. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…