Enam Rumah Satu Unit Mobil di Pulau Telo Kapuas Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 8 Mei 2023 17:29WIB
Kebakaran di Pulau Telo, Selat Barat, Kapuas

Enam unit rumah dan satu unit mobil terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan perumahan Jalan Nuri 2, RT.05 RW.04 Pulau Telo, Kelurahan Selat Barat, Kabupaten Kapuas, Senin (08/05/2023) sekitar pukul 08.10 WIB.

Api begitu cepat membakar bangunan rumah, sebagian besar bangunan rumah berkontruksi kayu dan semi permanen, serta jarak rumah berdekatan, sehingga api dengan cepat merembet ke pemukiman lainnya.

Sejumlah unit pemadam kebakaran diterjunkan. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Kapuas, Pahanatan Sinaga, mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

Hasil pendataan tim dilokasi kejadian, akibat kejadian ini total ada 6 unit rumah yang terbakar dengan rincian 4 unit rusak berat dan 2 unit mengalami rusak sedang. Selain itu satu unit kendaraan roda empat juga ikut terbakar. 

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban luka-luka, untuk korban terdampak sebanyak 6 Kepala Keluarga (KK) dan 22 jiwa,” kata Panahatan Sinaga. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Kalteng Terima Bantuan Alat dan Mesin Pertanian Rp8 M Lebih dari Menteri Pertanian

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyerahkan bantuan untuk Provinsi Kalteng melalui program Kementerian Pertanian…