Fender Jembatan Kalahien Ditabrak Tongkang Batu Bara!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 2 Februari 2023 14:18WIB
Fender (pengaman) Jembatan Kalahien Barito Selatan saat ditabrak tongkat pengangkut batu bara

Fender (pengaman) Jembatan Kalahien di Desa Kalahien Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan ditabrak tongkang pengangkut batu bara, Rabu, (1/2/2023) sekitar pukul 19.20 WIB.

Fender pengaman Jembatan Kalahien ditabrak tongkang batu bara Soekawati 303 yang ditarik kapal tugboat Herlina 105.

Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman, Kamis (2/2/2023) membenarkan, terjadinya insiden tongkang bermuatan batu bara menabrak fender pengaman Jembatan Kalahien.

Pihaknya telah menurunkan personil yang dipimpin Kapolsek Dusun Selatan bersama KBO Sat Reskrim dan Unit Tipiter melakukan olah TKP.

Saat ini kapten kapal beserta crew tengah dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab pasti dan kronologis kejadian.

Kepala Dinas Perhubungan Barsel Daud Danda melalui Kabid Pelayaran Dinas Perhubungan Barsel Wayan mengatakan, kapal Tugboat Herlina 105 sedang menarik tongkang Soekawati 303 dengan bermuatan batu bara dari daerah Muara teweh menuju Kalimantan Selatan.

Fender pengaman jembatan Kalahien ini tertabrak diduga, karena tugboat menghindari tongkang yang sedang kandas akibat air sedang surut, sehingga membuat tongkang itu menabrak fender.

Akibat tertabrak tongkang bermuatan batu bara satu fender pengaman jembatan sebelah kiri mengalami kerusakan posisinya miring dan patah. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…