Jembatan Antar Desa Sei Pasanan – Bahaur Ambruk, Mobil Penuh Muatan Sawit Tercebur

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 16 September 2022 14:16WIB
Mobil penuh muatan kelapa sawit yang tercebur akibat ambruknya jembatan antara desa di Kecamatan Kahayan Kuala.

Jembatan antar yang menghubungkan Desa Sei Pesanan dengan Desa Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, ambruk, Kamis (16/09/2022).

Sebuah mobil R4 bermuatan penuh buah kelapa sawit yang kebetulan berada di jembatan yang dikenal dengan nama Jembatan Sei Jerujuk, akhirnya tercebur ke sungai.

Dugaan awal, ambruknya jembatan tersebut dikarenakan faktor usia dan tidak lagi mampu menahan beban dari kerangkanya yang berat dan diduga melebihi kapasitas beban jembatan. Seperti yang dialami kendaraan R4 dengan nomor polisi DA 9999 PI yang sedang memuat buah kelapa sawit hasil panen.

Pada saat kendaraan melintasi jembatan yang diperkirakan membawa muatan kurang lebih 1,5 ton Buah kelapa sawit melintasi jembatan tersebut dan tiba – tiba tanpa di sadari jembatan tersebut ambruk.

Atas peristiwa tersebut, personel Ditpolairud Polda Kalteng turun langsung membantu evakuasi korban.

Menurut Bripka I Gusti Ketut Wija selaku personel Ditpolairud yang bertugas di Marnit DAS Kahayan Bahaur di saat berada di lokasi melakukan beberapa tindakan yakni, melakukan identifikasi korban dan saksi, membantu proses evakuasi mobil yang terjatuh naik kedarat.

Untuk sementara jembatan tersebut tidak dapat di lewati oleh pengguna kendaraan R4 namun bagi pengguna R2 dan pejalan kaki bisa melewati jalan masuk jerujuk.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes. Pol. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Kamarnit DAS Kahayan Bahaur Bripka Sunarto, S.H menerangkan dalam kejadian tersebut tidak ada jatuhnya korban jiwa, diharapkan agar para masyarakat yang akan melintasi jembatan yang berada di kecamatan Kahayan Kuala agar lebih berhati-hati dan menyesuaikan muatan yang akan di lewatinya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…