Kejari: Siapa Saja Boleh Tangkap DPO Saleh!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 13 April 2023 12:52WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya Andi Murji Machfud

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Palangka Raya, Andi Murji Machfud mengatakan, pihaknya saat ini masih mengejar terpidana bandar sabu yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO), yakni Saleh, atas kasus narkotika di Jalan Rindang Banua untuk dilakukan eksekusi hukuman pidana.

Untuk itu masyarakat Kalteng diimbau, agar dapat memberikan informasi kepada pihaknya, jika mengetahui keberadaan terpidana tersebut, dengan menjamin kerahasiaan sang pemberi informasi.

 “Kejaksaan Negeri Palangka Raya sudah menerbitkan DPO dan itu sudah menjadi prosedur resmi dalam pengejaran tahanan. Jadi kalau bapak-bapak, lembaga-lembaga institusi di luar kejaksaan yang ingin membantu tentunya kami persilahkan, karena status orang ini DPO,” ucapnya.

Andi Murji Machfud mengakui, terpidana Saleh juga cukup berpengalaman. Pasalnya pada saat aparat mendatangi tempat yang dimaksud, terpidana sudah berpindah tempat.

“Karena kita ketahui yang bersangkutan termasuk salah satu ‘bandar’ atau ‘gembong’ narkotika yang ada di Palangka Raya, sangat penting masyarakat untuk menyerahkan dan menangkap Saleh. Untuk kami serahkan kepada lembaga pemasyarakatan untuk dibina,” katanya.

Diketahui, pada putusan tingkat pertama, Saleh divonis bebas atas kepemilikan sabu 200 gram. Akan tetapi Jaksa mengajukan Kasasi, dan akhirnya Saleh divonis pidana penjara selama 7 tahun dan denda sebesar Rp1 Miliar subsidair tiga bulan.***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…