Mantan Karyawati Rampok Agen BRI Link Jasmine Jalan G Obos

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 4 April 2023 14:40WIB
Pelaku perampokan kios Agen BRI Link Jasmine di Jalan G Obos Palangka Raya, diamankan polisi

Perampokan terjadi di kios Agen BRI Link Jasmine yang terletak di Jalan G Obos Palangka Raya,  Selasa (4/4/2023) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Dalam aksinya, pelaku seorang wanita muda tiba-tiba masuk ke dalam kios, dan membekap karyawan di dalamnya serta langsung mengambil uang tunai dan melarikan diri.  Namun nahas, pelaku berhasil dikejar  karyawan dibantu sejumlah warga sekitar, akhirnya  berhasil ditangkap.

Karyawan Agen BRI Link Jasmine dalam keterangannya, mengatakan saat itu pelaku datang dari arah belakang kios dan menggedor pintu meminta untuk dibuka. 

Karena mengira yang menggedor adalah karyawan shift selanjutnya, ia membuka pintu. Pelaku kemudian masuk ke dalam dan mengaku sebagai pihak kepolisian. 

“Pelaku mengaku sebagai polisi dan menyebut jika pemilik kios, ibu Maria Magdalena terkena kasus penggelapan dan meminta agar tidak melakukan transaksi apapun,” katanya. 

Saat bermaksud menelpon pemilik BRI Link Jasmine itu, pelaku segera memukul dan membekap mulutnya agar tidak berteriak. Pelaku lantas segera mengambil uang tunai di dalam tas, yang jumlahnya sekitar Rp4 Juta.

Pelaku langsung kabur setelah mengambil uang. ‘’Saya kejar dan saya cabut kunci sepeda motornya. Saya dibantu warga berhasil mengamankan pelaku,” terangnya.

Terpisah pemilik Agen BRI Link Jasmine, Maria Magdalena mengatakan pelaku merupakan mantan karyawatinya, yang sempat bekerja selama tiga bulan. 

Pelaku diberhentikan karena ketahuan mencuri uang dan menggelapkan dana transaksi. 

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dibawa dan diamankan di Mapolresta Palangka Raya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…