Rumah Betang Kabupaten Barito Utara di Palangka Raya Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 12 Agustus 2022 10:01WIB
Kobaran api melalap Rumah Betang Kabupaten Barito Utara di Palangka Raya, Kamis malam.

Rumah (Huma) Betang Kabupaten Barito Utara (Barut) di Kota Palangka Raya, yang terletak di kawasan area lokasi Pameran Temanggung Tilung, Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya terbakar, Kamis malam.

Kebakaran terjadi, saat sejumlah warga terlelap dari tidurnya. Kejadian yang begitu mendadak itu menyebabkan penghuni yang ada di rumah betang berhamburan.

Informasinnya, pada saat kejadian rumah betang yang mempunyai 10 kamar tersebut, sebagian besar berpenghuni, diantaranya ada anak-anak siswa SMP dan SMA dari Kabupaten Barito Utara yang mewakili Kodim 1013/MTW untuk mengikuti kejuaraan sepakbola Liga Santri 2022.

‘’Kaget, ya terpaksa lari apa adanya,’’ ungkap salah seorang pemain Liga Santri tersebut. Dikatakan, akibat peristiwa kebakaran tersebut mereka tidak dapat menyematkan barang bawaan, seperti pakaian habis terbakar, tinggal yang ada dibadan.

Beruntung, mereka Jumat (12/8/2022) sudah harus kembali ke Muara Teweh, karena sudah selesai mengikuti kegiatan Liga Santrinya.

Seperti itu, dari lokasi kejadian dilaporkan, api langsung membumbung tinggi. Sejumlah unit pemadam kebakaran Kota Palangka Raya di bantu unit lainnya serta relawan tiba di lokasi untuk memadamkan api yang sudah melalap semua bagian bangunan.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.20 WIB menarik perhatian masyarakat. Karena dari kejauhan warna merah menerangi langit disertai dengan asap hitam yang membumbung tinggi ke langit.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut, namun diduga kuat dari arus pendek listrik.”Belum tahu apa penyebabnya, setelah menerima laporan kita dari ERP dan unit lainnya langsung menuju ke sini,” ujar Bani, anggota relawan pemadam kebakaran.

Kasus kebakaran ini ditangani pihak berwajib dari Polresta Palangka Raya, yang telah menurunkan tim untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…