Terlibat Pencurian Kelapa Sawit 3 Warga Diamankan Polsek Aruta

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 1 September 2022 13:38WIB
Barang bukti yang diamankan Polsek Aruta, Polres Kobar

Polsek Aruta, Polres Kobar, mengamankan tiga tersangka yang melakukan pencurian buah kelapa sawit di Areal blok 26 afdeling Alfa PT SINP, Desa Sukarami Kecamatan Aruta, Kobar.

Dalam pengungkapan dan penindakan perkara tersebut berhasil diamankan dan telah ditetapkan 3 Tersangka inisial YAN, SAN, dan BOB yang merupakan warga Desa Sukarame.

Ketiga tersangka tersebut diamankan beserta barang bukti 1 Unit Ranmor R4 Suzuki Jenis Pick Up Type Carry. Dengan Nopol KH 8498 GP Warna Hitam, 104 Janjang TBS, dan 3 buah tojok.

Kejadian bermula pada hari Senin Tanggal 29 Agustus 2022 pukul 06.00 WIB bertempat di blok 26 Afdeling Alfa PT SINP yaitu pada saat anggota sedang melaksanakan patroli dan menemukan satu Unit Pick Up Merk Suzuki Carry Warna Hitam yang sudah bermuatan buat Kelapa Sawit yang

Dikendarai YAN (Supir), SAN, BOB, setelah diintrogasi pelaku mengakui kalau buah yang berada di mobil pick yang dibawa tersebut berasal dari hasil panen pelaku pada sehari sebelumnya dan setelah dihitung berjumlah 104 Janjang atau berat 2470 Kg.

Setelah Anggota Polsek Aruta melakukan pengecekan TKP, melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan mengamankan barang bukti, serta petunjuk dan keterangan-keterangan lain dilapangan, untuk selanjutnya berdasarkan hasil gelar perkara YAN, SAN, dan BOB ditetapkan sebagai tersangka. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…