Toko Penjual Bahan Karpet, Busa Jok Mobil di Palangka Raya Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 5 November 2022 17:46WIB
Api berkobar di Toko Rahmat, Jalan Jawa Palangka Raya

Sebuah toko berlantai satu di kawasan Pasar Besar di Jalan Jawa, Palangka Raya, terbakar. Terbakarnya toko Rahmat yang menjual bahan karpet, busa jok mobil serta lain sebagainya itu terjadi, Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Beruntung kobaran api dapat dipadamkan, setelah Pemadam Kebakaran (Damkar) Swakarsa dan milik Pemko Palangka Raya menurunkan sejumlah armada.

Tidak ada korban jiwa, namun ada karyawan toko dan anggota damkar saat hendak memadamkan kobaran api yang sudah membesar di bagian atas terkena berbagai benda sehingga mengakibatkan luka, namun tidak parah.

Pemilik toko Hendra Mawardi (34) di lokasi kejadian mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui apa sumber munculnya api yang terjadi di tokonya tersebut.

Namun sebelum terjadi, memang bagian lampu toko tiba-tiba saja kedap-kedip dan membuat jaringan wifi di toko gangguan. Tidak adanya hal tersebut, ada beberapa warga di luar toko berteriak ada api di bagian atas toko.

“Saat itu kami sedang bertransaksi dengan pelanggan di dalam toko di lantai bawah, saat itu juga kami keluar dan api sudah dalam kondisi besar,” ungkap Hendra Mawardi.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Sucipto, mengatakan  belum diketahui apa penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran kami belum mengetahui, tapi asal api bersumber dari lantai satu bangunan toko yang menjual peralatan bahan baku jok mobil, karpet serta rata-rata bahan karet,” katanya.

Pemilik toko mengalami kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Pihak kepolisian juga akan melakukan penyelidikan, guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…