4 Paslon Pilkada Seruyan 2024-2029 Dinyatakan Memenuhi Syarat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 16 September 2024 16:39WIB
4 Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan 2024-2029 dinyatakan memernuhi syarat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan menyatakan, empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seruyan di  Pilkada Tahum 2024, Memenuhi Syarat (MS).

Keempat paslon berstatus MS tersebut yakni Muhamad Mukhlis berpasangan dengan Muhamad Aswin diusung koalisi Partai NasDem, PKS dan PKB.

Lalu Akhmad Pajriannor dengan wakilnya Totok SH didukung PDIP. Selanjutnya Iswanti Darwan Ali dengan Mistius diusung koalisi 6 partai yakni PAN, Hanura, PSI, PPP, Demokrat, Gerindra. Dan Ahmad Selanorwanda berduet dengan Supian digadang Partai Golkar.

Ketua KPU Seruyan M. Abdiannoor melalui Kadiv Teknis Penyelenggaraan Yulius Setiawan menyampaikan, selain mengumumkan hasil penelitian perbaikan persyaratan administrasi calon, KPU Seruyan juga mengajak masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap keempat paslon.

“Dari mulai 15 hingga 18 September masyarakat dipersilahkan memberikan masukan ataupun tanggapannya terhadap paslon yang telah memenuhi syarat itu. Baik secara langsung datang ke Sekretariat KPU maupun via website KPU. Kemudian akan ada waktu klarifikasi bagi calon sampai dengan 21 September,” jelas Yulius Setiawan didampingi Kadiv Sosdiklih Parmas SDM Taopik Hidayat dan Kadiv Hukum Pengawasan M. Tajudinnor di Kantor KPU Seruyan.

Menurut Yulius, pada pengumuman juga dicantumkan link dan barkot untuk masuk ke file yang berisi info paslon. Sehingga masyarakat bisa membaca rekam jejak calon dan juga bisa menelaah visi dan misi yang ditawarkan.

Agenda selanjutnya bagi KPU Seruyan setelah tanggapan masyarakat dan klarifikasi calon, yakni menyiapkan penetapan paslon dan pengundian serta penetapan nomor urut paslon di tanggal 22 dan 23 September.

“Kita akan hadirkan langsung keempat paslon bersama para pendukungnya saat pengundian nanti. Mohon doa, moga acara berjalan lancar dan sukses,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari Asian Technology Excellence Awards 2024 untuk Kategori Inovasi Automation dan Gaming

Telkomsel mendapatkan pengakuan internasional dari Asian Technology Excellence Awards 2024 dengan “Indonesia Technology Excellence Award…